Aksi ugal-ugalan Brio di Bandung, tabrak lari hingga mobil dirusak massa

Kamis, 12 Oktober 2017 20:59 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Brio tabrak lari di Bandung. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Aksi ugal-ugalan pengemudi Honda Brio di Bandung bikin heboh media sosial. Pasalnya, pengemudi Brio putih tersebut lari dari tanggung jawab. Usai tabrak lari, pengemudi ini malah kabur dan beberapa kali berusaha meloloskan diri dari kejaran.

Dalam video yang menyebar di media sosial facebook dan youtube, tampak mobil tersebut tengah dikejar beberapa pengendara motor. Mereka berteriak agar pelaku keluar dari mobil untuk menyerahkan diri. ‎‎Bukannya berhenti, pengemudi malah terus tancap gas.

Tampak beberapa warga sipil dan TNI terus mengejar meski dikepung kemacetan. Bahkan ketika berada di Simpang Lima menuju Jalan Asia Afrika, pelaku ini terus berusaha mencoba menerobos pemotor dan lampu merah. Warga yang meminta pengemudi keluar malah tidak diindahkan.

Amarah warga terpancing. Beberapa pukulan pun dilayangkan ke bodi mobil. Pelarian pengemudi ini terus berlanjut. Barulah mobil nopol D-1258 ADO tersebut tak berkutik ketika kepadatan terjadi di Jalan Asia Afrika (perempatan Jalan Tamblong).

Di jalan protokol tersebut mobil kembali jadi amukan massa. Warga mengerubungi mobil dan melakukan perusakan. Terlihat beberapa bagian kaca rusak.

Saat dikonfirmasi, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo melalui Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP H Mariyono membenarkan kejadian itu berada di wilayah hukumnya.

"Iya kejadian laka lantas itu terjadi di Bandung untuk tempat kejadian perkara (TKP) (Tabrak lari) di Jalan Turangga pada Rabu 11 Oktober 2017," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (12/10).

Pelaku bernama Aldhia Muhammad Gardesi saat ini tengah diproses. Adapun mobil tersebut sudah diamankan untuk proses penyelidikan.

[ian]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.