AHY dan Ibas Ucapkan Terima Kasih Keluarga Gus Dur Hadir di Pemakaman Ibu Ani

Kamis, 6 Juni 2019 19:18 Reporter : Intan Umbari Prihatin
AHY dan Ibas Ucapkan Terima Kasih Keluarga Gus Dur Hadir di Pemakaman Ibu Ani AHY Sambangi Kediaman Gus Dur. ©2019 Merdeka.com/Intan

Merdeka.com - Putra Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Ciganjur, Jakarta Selatan. Kedatangannya tidak sendiri, AHY ditemani Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas. Kedua istri mereka juga setia mendampingi.

Mereka tiba sekitar pukul 11.00 WIB. Rombongan dua Putra SBY itu langsung disambut Sinta Nuriyah Wahid, istri Gus Dur. Tampak juga putri kedua Gus Dur, Yenny Wahid dan suami Dhorir Farisi bersama ketiga anaknya. Pertemuan tersebut terasa akrab dan berlangsung selama satu jam.

Satu sama lain bercerita tentang rutinitas yang biasa dijalankan setiap bulan Ramadan, sambil menyantap suguhan khas Jawa Timur. Menambah suasana akrab. Kepada Sinta, AHY tak lupa mengucapkan salam dari SBY, sekaligus ucapan terima kasih keluarga.

"Saya keluarga mengucapkan terima kasih sekali, sudah mengantar Almarhumah Ibu Ani sampai ke peristirahatan terakhir," kata AHY dalam keterangan tertulis diterima merdeka.com, Kamis (6/6).

2019 Merdeka.com/Intan

Dikesempatan itu, Sinta juga menyampaikan pesan kepada AHY. "Memang orang bisa membantu, tetapi yang bisa menyembuhkan hanya Allah," kata Ibu Sinta.

Sebelumnya, Keluarga Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono sempat melakukan kunjungan di hari pertama lebaran. AHY, Ibas serta istri mereka bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Jakarta. Pertemuan tersebut berlangsung selama 15 menit.

Dalam pertemuan tersebut, AHY mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah menjadi inspektur upacara dalam pemakaman ibundanya Kristiani Herrawati aray akrab disapa Ani Yudhoyono.

Setelah dari Istana, mereka langsung halal bihalal ke kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.Kehadiran kedua putra SBY tersebut disambut hangat. Bukan hanya oleh Megawati, tapi juga oleh keluarganya seperti Puan Maharani dan Prananda Prabowo. Kemudian setelah itu, mereka juga sempat mengunjungi BJ.Habibie di kediamannya. [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini