5 Hari Pascarusuh Depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin Kembali Dibuka, Kawat Beton Dicabut

Senin, 27 Mei 2019 16:41 Reporter : Intan Umbari Prihatin
5 Hari Pascarusuh Depan Bawaslu, Jalan MH Thamrin Kembali Dibuka, Kawat Beton Dicabut Massa Demo Masih Bertahan di Bawaslu. ©2019 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Kondisi pengamanan di Jalan MH Thamrin, tepatnya di depan Gedung Bawaslu tidak lagi seperti beberapa hari terakhir setelah kerusuhan 21-22 Mei lalu. Sore ini, jalan yang semula ditutup sudah dibuka.

Kawat beton maupun barier sudah tidak lagi terlihat. "Atas Perintah Bapak Kapolda Metro Jaya kami dari jajaran Polres Jakarta Pusat bekerjasama dengan instansi terkait baik dishub, maupun dari dinas PU kami melakukan pembongkaran baik itu kawat beton maupun barier yang sudah terpasang sejak dari tanggal 21," kata Kapolres Jakarta Pusat, Harry Kurniawan, di Kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/5).

"Proses ini berjalan bersamaan baik yang ada di Bawaslu, KPU, Istana negara, dan di depan MK ataupun Sapta Pesona semua barier baik dari beton maupun barier yang kawat barier semua dibuka," lanjut Harry.

Pembongkaran sejumlah pengaman tersebut diharapkan selesai hari ini. Agar tidak mengganggu masyarakat beraktivitas.

"Masyarakat secara bertahap semua akan melaksanakan kegiatan aktivitas di jalur-jalur tersebut secara normal kemudian," lanjut Harry.

Walaupun jalan sudah dibuka, kepolisian tetap berjaga dan sesuai dengan kebutuhan personel yang akan dibutuhkan.

"Ya, pengamanan masih, Tetap sesuai dengan kebutuhan. Personel masih sama," ungkap Harry.

Sebelumnya terhitung selama 21-26 Mei kawasan Jalan MH Thamrin dekat Kantor Bawaslu, Jalan Medan Merdeka Barat dan Utara, kawasan Istana, hingga KPU dijaga ketat oleh aparat kepolisian. Hal tersebut akibat adanya aksi yang yang menuntut adanya kecurangan dalam proses perhitungan suara pada Pilpres 2019. [lia]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini