3 Terduga teroris ditembak mati, polisi jamin keamanan Jokowi di Sleman besok

Sabtu, 14 Juli 2018 22:48 Reporter : Purnomo Edi
3 Terduga teroris ditembak mati, polisi jamin keamanan Jokowi di Sleman besok Presiden Jokowi dan Menpora Malaysia Syed Saddiq Syed Abdul Rahman. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Pasca terjadi penembakan terhadap tiga terduga teroris di Jalan Kaliurang Km 9,5, Ngaglik, Sleman oleh Densus 88, Sabtu (14/7), Polda DIY memastikan kunjungan Presiden Jokowi ke Sleman tetap aman. Presiden Jokowi dijadwalkan mengunjungi wilayah Sleman pada Minggu (15/7) besok.

Kabid Humas Polda DIY, AKBP Yuliyanto mengatakan, pihaknya memastikan jika kunjungan Presiden Jokowi ke akan tetap aman. Pengamanan pun akan dilakukan sesuai dengan standar yang ada.

"Besok tetap aman, kunjungan (Presiden) kami lakukan pengamanan seperti biasanya," ujar Yuliyanto di lokasi kejadian, Sabtu (14/7) malam.

Menurut rencana, Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peresmian di kawasan Studio Alam Sultan Agung di Desa Gemplong, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Minggu (14/7). Presiden Jokowi direncanakan akan tiba di Sleman usai melakukan kunjungan di Kabupaten Sleman, Jawa Tengah.

Sebagaimana diberitakan, Densus 88 melakukan penyergapan terhadap tiga terduga teroris. Sempat terjadi baku tembak antara Densus 88 dengan ketiga terduga teroris tersebut.

Dari penyergapan itu, tiga terduga teroris dikabarkan meninggal dunia. Sedangkan dua orang Densus 88 mengalami luka sabetan benda tajam.

Dari penyergapan itu, polisi mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya adalah senjata api jenis pistol dan lima buah senjata tajam. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini