3 Bulan Menunggak, Listrik di Eks Arena Asian Games Palembang Diputus

Kamis, 20 Juni 2019 20:31 Reporter : Irwanto
3 Bulan Menunggak, Listrik di Eks Arena Asian Games Palembang Diputus Ilustrasi PLN. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Manajemen Jakabaring Sport City (JSC) Palembang belum membayar tagihan listrik selama tiga bulan. Akibatnya, PT PLN memutuskan jaringan listrik di eks arena Asian Games 2018 itu hingga tunggakan lunas.

GM PT PLN (Persero) Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (WS2JB), Daryono membenarkan adanya tunggakan tersebut. Pihaknya sudah berkomunikasi dengan manajemen JSC agar membayar kewajibannya.

"Saya tidak hapal persis karena ditangani oleh kawan di area. Kalau tidak salah tunggakannya tiga bulan," ungkap Daryono, Kamis (20/6).

Menanggapi hal itu, Gubernur Sumsel Herman Deru meminta manajemen PT Anajiko Coorporate New Jakabaring Sport City selaku pengelola menyelesaikan persoalan tersebut. Sebab, stadion Gelora Sriwijaya dalam waktu dekat digunakan Sriwijaya FC untuk mengikuti Liga 2.

"Dalam waktu dekat akan terbayar setelah teken kontrak," ujarnya.

Menurut dia, JSC diproyeksikan menjadi sport tourism atau wisata olahraga. Oleh karena itu, diperlukan fasilitas listrik yang cukup sehingga bisa memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung.

"Mudah-mudahan Juli sudah clear semua," pungkasnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. PLN
  2. Asian Games 2019
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini