2 Warga hanyut saat mengikuti festival bendolan HUT Kabupaten Serang

Jumat, 13 Oktober 2017 00:24 Reporter : Dwi Prasetya
ilustrasi orang tenggelam. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam rangka memperingati hari jadi Pemkab Serang ke-491, Pemerintah Kanupaten Serang mengadakan acara Festival Bedolan Pamarayan. Namun nahas, dalam acara tersebut, dua warga hanyut terseret arus deras di bendungan yang berada di Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang.

Dua korban yang hanyut adalah Jupri (30) dan Ateng (25), dua warga kampung Baru RT 06 RW 07, Desa Baru, Kecamatan Pamarayan, Kabupaten Serang, Kamis (12/10).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, dua warga tersebut terbawa arus saat menjala ikan di tengah derasnya arus yang mengalir di Bendungan Pamarayan.

Beruntung Jupri berhasil menyelamatkan diri dari arus Bendungan Pamarayan yang begitu deras. Jupri segera dibawa ke puskesmas. Namun nahas bagi Ateng, dia terbawa arus derasnya aliran Bendungan Pamarayan.

"Yang satu selamat, satu lagi masih kita lakukan pencarian," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Juhriyadi kepada wartawan.

Sementara itu, Panitia Festival Bedolan Bendungan Pamarayan 2017 mengaku tidak menduga akan ada korban dalam acara peringatan hari jadi Kabupaten Serang ke-491 tersebut. Insiden itu terjadi tepat saat bendungan baru saja dibuka.

"Korban itu dua. Satu selamat satu lagi masih dalam pencarian tim. Mereka menaiki satu rakit," kata salah satu panitia Festival Bedolan Bendungan Pamarayan 2017, Hagis Triyuana kepada wartawan.

Hagis mengungkapkan, Saat kejadian pintu Bendungan Pamarayan baru saja dibuka. Volume air yang deras langsung menerobos pintu bendungan. "Ombak gede itu yang menghempas rakit yang digunakan korban," katanya.

Hingga berita ini diturunkan, satu korban hilang masih dalam pencarian. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. Tewas Tenggelam
  2. Serang
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.