2 Kali Ditangkap Polisi, Basis Boomerang Mengaku Pakai Ganja untuk Obati Bronkitis

Jumat, 21 Juni 2019 18:58 Reporter : Erwin Yohanes
2 Kali Ditangkap Polisi, Basis Boomerang Mengaku Pakai Ganja untuk Obati Bronkitis Basis Boomerang Hubert Henry Limahelu Ditangkap Polisi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Basis band Boomerang Hubert Henry Limahelu ditangkap polisi karena kedapatan memiliki ganja. Dia beralasan mengonsumsi ganja untuk menyembuhkan sakit bronkitis yang dideritanya.

Hal itu diutarakan saat dia di Mapolrestabes Surabaya. Ia mengakui, selama ini memang memakai ganja. Baginya, daun yang masuk narkotika dari golongan tanaman itu sudah dikenalnya lama.

"Awalnya memang untuk mengobati penyakit bronkitis," ujar Henry, Jumat (21/6).

Ia mengakui, jika ganja bukan lah baru baginya. Sebab, di era 2003 dia juga sudah pernah berurusan dengan polisi dalam kasus yang sama. "Iya, dua kali (tertangkap)," ungkapnya.

Saat itu, Henry diketahui kedapatan memiliki dua linting ganja. Sehingga, ia pun sempat mendekam di penjara.

Sebelumnya, polisi menyita barang bukti ganja seberat 6,7 gram dari tangan tersangka Henry. Dalam kasus ini, Henry tidak sendirian. Ia ditangkap bersama dengan lima orang.

"Penangkapan tersangka Henry merupakan hasil pengembangan dari tersangka lainnya," ujar Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya Kompol Memo Ardian.

Ia menambahkan, sebelum menangkap tersangka Henry, polisi menangkap lebih dulu tersangka Dimas. Dari tersangka Dimas, polisi menyita 12 poket ganja, dengan berat total sekitar 1.684 gram atau 1,6 kilo.

Kemudian berkembang kepada tersangka Amos, dengan barang bukti narkotika sebanyak 3 bungkus ganja. Dengan berat kurang lebih 375 gram.

"Barang bukti dari tersangka lainnya, yakni Hasan Azhari disita 7 bungkus ganja, dari Julian Azhari disita 2 linting ganja. Kemudian dari tersangka Rudianto, kita menyita 5 bungkus ganja kurang lebih 179 gram. Dari Henry, kita sita ganja 6,7 gram," tegasnya. [cob]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini