Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan
100 Kata-kata Bijak Kehidupan yang Penuh Makna, Jadi Nasihat dalam Jalani Hidup
<b>100 Kata-kata Bijak Kehidupan yang Penuh Makna, Jadi Nasihat dalam Jalani Hidup</b>

100 Kata-kata Bijak Kehidupan yang Penuh Makna, Jadi Nasihat dalam Jalani Hidup

Kata-kata bijak ini bisa mengungkapkan apa yang terpendam dalam hidup dan mendorong kita untuk terus maju.

Kata-kata bijak memang memiliki kekuatan yang luar biasa dalam memberikan pelajaran hidup. Dengan membaca dan menghayati kata-kata bijak, seseorang dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang kehidupan dan bagaimana kita seharusnya menghadapinya.

Kata-kata bijak dapat memberikan inspirasi serta pemahaman mendalam tentang bagaimana seharusnya kita menjalani kehidupan. Kata-kata bijak tersebut juga dapat menjadi pendorong untuk terus berusaha dan tidak menyerah dalam menghadapi segala rintangan dan tantangan hidup.

Dengan membaca dan merenungkan setiap kata-kata bijak, seseorang dapat memperoleh wawasan yang lebih luas tentang makna kehidupan dan bagaimana kita seharusnya menjalaninya. Kata-kata bijak ini juga dapat memberikan motivasi dan semangat bagi setiap individu untuk terus berjuang dalam mencapai tujuan dan impian mereka.

merdeka.com

Kata-kata Bijak Inspiratif

1. "Jika kamu berpikir kamu terlalu kecil untuk membuat sebuah perubahan, cobalah tidur di ruangan dengan seekor nyamuk." -Dalai Lama.

2. "Kelihatannya semua itu mustahil sampai semuanya terbukti." -Nelson Mandela.

3. "Beberapa orang memimpikan kesuksesan, sementara yang lain bangun setiap pagi untuk mewujudkannya." -Wayne Huizenga.

4. "Kebahagiaan sama dengan kenyataan dikurangi ekspektasi." -Tom Magliozzi.

5. "Sebelum apapun, persiapan adalah kunci menuju kesuksesan." -Alexander Graham Bell.

6. Air mata berasa asin itu karena air mata adalah garam kehidupan." -Buya Hamka.

7. "Cinta tidak berupa tatapan satu sama lain, tetapi memandang keluar bersama ke arah yang sama." -B.J. Habibie.

8. "Sesekali berhentilah sekedar untuk bersantai. Bukan untuk terlena, namun membangun semangat untuk perjuangan berikutnya." -Abdullah Gymnastiar.

9. "Yang paling berharga dan hakiki dalam kehidupan adalah dapat mencintai, dapat iba hati, dapat merasakan kedukaan." -Soe Hok Gie.

10. "Bermimpilah dalam hidup, jangan hidup dalam mimpi." -Andrea Hirata.

11. "Tanpa sasaran dan rencana meraihnya, Anda seperti kapal yang berlayar tanpa tujuan." -Fitzhugh Dodson.

12. "Sasaran itu impian yang memiliki tenggat waktu." –Diana Scharf.

13. "Mulailah dengan tujuan dalam pikiran." –Stephen Covey.

14. "Dengan gagal merencanakan, Anda sedang merencanakan kegagalan.” –Benjamin Franklin.

15. "Hambatan tidak bisa menghentikan Anda. Masalah tidak bisa menghentikan Anda. Orang lain tidak bisa menghentikan Anda. Hanya Anda yang bisa menghentikan Anda." –Jeffrey Gitomer.

16. "Sukses adalah kemampuan untuk melangkah dari kegagalan tanpa hilang antusiasme." –Sir Winston Churchill.

17. "Ada dua aturan untuk menjadi sukses. Pertama, cari tahu hal yang ingin Anda lakukan. Kedua, lakukan hal tersebut." –Mario Cuomo.

18. "Mengetahui saja tidak cukup; kita harus menerapkan. Keinginan saja tidak cukup; kita harus melakukan." –Johann Wolfgang von Goethe.

19. "Jika Anda ingin membuat mimpi Anda menjadi kenyataan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah bangun." –J.M. Power.

20. "Perjalanan ribuan mil dimulai dengan langkah pertama.” –Lao Tzu.

Kata-kata Bijak Penuh Makna

21. "Dan pastinya untuk mencoba kembali akan jauh lebih baik daripada menikmati keterpurukan yang semakin buruk."

22. "Dari gagalnya hal-hal yang kau kejar, lantas kau menutup diri dari hal apapun, maka kau akan tetap menjadi si gagal dalam perjalanan."

23. "Bahkan bila kau nyaman dengan penyendirianmu, setidaknya berilah ruang baru di hidupmu karena tidak baik terlalu menutup diri seperti itu."

24. "Mungkin saja ambisimu yang terlalu tinggi diaduk dengan ketidaksabaran serta usahamu yang sebenarnya belum semaksimal mungkin."

25. "Kecewa itu sudah menjadi bagian dari hidup anak manusia, tetapi tidak baik bila kau menutup diri hanya karena pernah sesekali merasakan sakitnya."

26. "Semua orang pasti ada bagian yang tidak baik-baik saja, tetapi tidak selamanya hidup itu seperti itu."

27. "Di lain hari semoga menjadi makna yang baru dan di lain hari semoga tidak menemukan keterpurukan seperti yang sudah-sudah."

28. "Hatimu boleh patah, matamu boleh basah, tapi kamu jangan pernah menyerah. Percayalah, pelan-pelan semuanya akan kembali baik-baik saja."

29. "Bahagia bukan soal hidup yang sempurna, melainkan sata kita bisa menikmati dan mensyukuri sesuatu yang telah kita terima."

30. "Jangan pernah menilai diriku ini orang yang baik hanya karena tampilan luarnya saja, namun sejatinya diri ini penuh dengan dosa, maksiat, dan aib yang masih Allah tutup rapat-rapat."

31. "Kita tak pernah bertemu dengan orang yang salah, hanya saja ada yang menjadi teman, ada juga yang menjadi pelajaran."

32. "Aku belajar bahwa hidup ini menyenangkan kalau kita melihat dari sudut pandang yang tepat. Bahagia cuma akan menjadi rumit kalau kita terlalu tinggi berharap."- Fiersa Besari

33. "Semua ada waktunya, jangan membandingkan hidupmu dengan hidup orang lain. Tidak ada perbandingan antara matahari dan bulan, mereka bersinar saat waktunya tiba."

34. "Hidupmu tidak akan pernah bahagia jika terus-menerus menunggu dibahagiakan."

35. "Semua impian kita dapat menjadi nyata jika kita memiliki keberanian untuk mengejar mereka."

36. "Hal yang besar tidak datang dari zona nyaman."

37. "Setiap orang berpikir untuk mengubah dunia, tapi tidak ada yang berpikir untuk mengubah dirinya sendiri."

38. "Langit adalah penawar ketika jenuh datang melanda, membuat seseorang merasa ada yang mengerti isi hatinya."

39. "Jangan biarkan hatimu berlarut-larut dalam kesedihan atas masa lalu, atau itu akan membuatmu tidak akan pernah siap untuk menghadapi apa yang akan terjadi." - Ali bin Abi Thalib

40. "Terkadang rasa takut terbesar muncul dari diri sendiri. Ketidakmampuan hadir dari ketidakmampuan kita dalam memercayai diri sendiri."

merdeka.com

Kata-kata Bijak dari Film

41. “Jangan biarkan siapa pun membuatmu merasa kamu tidak pantas mendapatkan apa yang kamu inginkan.” – Patrick Verona (10 Things I Hate About You)

42. “Orang hebat tidak hebat sejak lahir, mereka tumbuh menjadi hebat.” –Mario Puzo (The Godfather)

43. “Hanya karena seseorang tersandung dan kehilangan jalannya, bukan berarti dia tersesat selamanya.” –Profesor X (X-Men: Days of Future Past)

44. “Hidup kita ditentukan oleh peluang, bahkan peluang-peluang yang kita lewatkan.” –Benjamin Button (The Curious Case of Benjamin Button)

45. “Tidak ada orang yang bisa memukul sekeras kehidupan, tapi yang penting bukanlah seberapa keras Anda bisa memukul. Seberapa keras Anda bisa terkena pukulan dan terus bergerak maju. Itu adalah seberapa banyak yang dapat Anda ambil, dan teruslah bergerak maju. Begitulah cara kemenangan dapat dicapai.” –Rocky Balboa (Rocky Balboa)

46. “Kenapa kita terjatuh, Pak? Agar kita bisa belajar bangkit.” –Alfred Pennyworth (Batman Begins)

47. “Saya tahu apa yang harus saya lakukan sekarang. Saya harus tetap bernapas karena besok matahari akan terbit. Siapa yang tahu apa yang bisa ditimbulkan oleh gelombang pasang ini?” –Chuck Noland (Cast Away)

48. “Malam paling gelap muncul menjelang fajar. Dan aku berjanji padamu, fajar akan segera tiba.” –Harvey Dent (The Dark Knight)

49. “Kita meninggalkan impian kita karena takut gagal, atau lebih buruk lagi, takut jika berhasil.” –William Forrester (Finding Forrestor)

50. "Saat hidup membuatmu sedih, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan? Teruslah berenang." –Dory (Finding Nemo)

51. “Beberapa orang tidak bisa percaya pada dirinya sendiri sampai orang lain memercayainya terlebih dahulu.” –Robin Williams (Good Will Hunting)

52. “Bukan kemampuan kita yang menunjukkan siapa kita sebenarnya. Tapi pilihan kita.” –Albus Dumbledore (Harry Potter and the Chamber of Secrets)

53. “Aneh, bukan? Kehidupan setiap orang menyentuh banyak kehidupan lainnya. Saat dia tidak ada, dia akan meninggalkan lubang yang mengerikan, bukan?” –Clarence Odbody (It’s a Wonderful Life)

54. “Oh ya, masa lalu bisa menyakitkan. Tapi Anda bisa lari darinya atau belajar darinya.” –Rafiki (The Lion King)

55. “Yang harus kita putuskan hanyalah apa yang harus kita lakukan dengan waktu yang diberikan kepada kita.” –Gandalf (The Lord of The Rings: The Fellowship of The Ring)

56. “Mengapa kamu berusaha keras untuk menyesuaikan diri padahal kamu dilahirkan untuk menonjol?” –Ian (What a Girl Wants)

57. “Setelah beberapa saat, Anda belajar untuk mengabaikan nama orang-orang yang memanggil Anda dan hanya percaya siapa diri Anda.” –Shrek (Shrek the Third)

58. “Orang bijak dapat belajar lebih banyak dari musuhnya dibandingkan orang bodoh dari temannya.” –Niki Lauda (Rush)

59. “Saya tidak punya uang. Tapi yang saya miliki adalah serangkaian keterampilan yang sangat khusus. Keterampilan yang saya peroleh selama karier yang sangat panjang. Keterampilan yang membuatku menjadi mimpi buruk bagi orang sepertimu.” –Bryan Mills (Taken)

60. “Cinta terbaik adalah cinta yang membangkitkan jiwa dan membuat kita meraih lebih banyak, yang menyalakan api di hati kita dan membawa kedamaian dalam pikiran kita.” –Noah Calhoun (The Notebook)

Kata-kata Bijak tentang Bekerja

61. Cara terbaik untuk menghargai pekerjaanmu adalah membayangkan dirimu tanpa pekerjaan.

62. Setiap kali kamu ragu seberapa jauh kamu bisa, ingatlah seberapa jauh kamu telah berusaha.

63. Rahasia untuk maju adalah memulai. Rahasia memulai adalah memecah tugas rumit yang luar biasa menjadi tugas-tugas kecil yang dapat dikelola.

64. Bakat menentukan apa yang dapat kamu lakukan. Motivasi menentukan seberapa besar kamu bersedia melakukan. Sikap menentukan seberapa baik kamu melakukannya.

65. “Lihatlah hal positif setiap harinya, walaupun terkadang kita harus melihat lebih keras untuk mendapatkannya.”

66. Pekerjaanmu akan mengisi sebagian besar hidupmu, dan satu-satunya cara untuk benar-benar puas adalah dengan melakukan apa yang kamu yakini sebagai pekerjaan hebat. Dan satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan hebat adalah mencintai apa yang kamu kerjakan.

67. Jika Anda tidak dapat melakukan hal-hal besar, lakukan hal-hal kecil dengan cara yang hebat.

68. Jangan takut untuk memberikan yang terbaik untuk apa yang tampaknya merupakan pekerjaan kecil. Setiap kali kamu menaklukkannya, itu membuatmu jauh lebih kuat.

69. "Jalan untuk mendapatkan kesuksesan memang banyak. Namun, untuk mendapatkan harta yang berkah, kamu perlu racikan khusus untuk itu yakni doa dan kerja keras".

70. "Tahapan untuk meraih kesuksesan itu panjang. Dari persiapan, percobaan, ujian dan kemenangan".

71. Bangun dengan tekad. Tidur dengan kepuasan.

72. Jika kamu mengerjakan hal kecil setiap hari, kamu akan berakhir dengan sesuatu yang sangat besar.

73. Belajarlah dari kesalahan orang lain. Kamu tidak bisa hidup cukup lama untuk membuat semuanya sendiri.

74. Jika kamu yakin itu akan berhasil, kamu akan melihat peluang. Jika kamu tidak percaya itu akan berhasil, kamu akan melihat hambatan.

75. Orang-orang yang tidak sukses membuat keputusan berdasarkan situasi mereka saat ini. Orang-orang sukses membuat keputusan berdasarkan apa yang mereka inginkan.

76. Menjadi lelah seringkali merupakan efek dari kerja keras. Itu sendiri merupakan pencapaian.

77. Kadang-kadang ketika kamu berada di tempat yang gelap kamu pikir kamu telah terkubur tetapi kamu sebenarnya telah ditanam.

78. "Berhentilah menyesali, mulailah mensyukuri. Berhentilah meragukan, dan mulailah melakukan."

79. Tidak ada yang kurang produktif selain membuat lebih efisien apa yang seharusnya tidak dilakukan sama sekali.

80. Kesuksesan tampaknya terkait dengan tindakan. Orang-orang sukses terus bergerak. Mereka membuat kesalahan, tetapi mereka tidak berhenti.

Kata-kata Bijak tentang Cinta

81.“Cinta, kamu tahu, berusaha untuk membuat kebahagiaan daripada menjadi bahagia.” – Ralph Connor

82.“Cinta adalah kondisi di mana kebahagiaan orang lain lebih penting dari kebahagiaanmu.” – Robert A. Heinlein

83.“Kamu bisa memberi tanpa mencintai, tapi kamu tidak akan pernah bisa mencintai tanpa memberi.” –Robert Louis Balfour Stevenson

84.“Saat seseorang benar-benar jatuh cinta, dia tidak hanya mengatakannya tapi juga menunjukkannya.” –Henry Wadsworth Longfellow

85.“Cinta sejati itu seperti hantu, yang dibicarakan semua orang dan hanya sedikit yang pernah melihatnya.” – Francois de La Rochefoucauld

86.“Pikiran tidak bisa lama-lama berperan sebagai hati.” – Francois de La Rochefoucauld

87.“Pria selalu ingin menjadi cinta pertama seorang wanita, dan wanita ingin selalu menjadi cinta terakhir pria.” –Oscar Wilde

88.“Inilah keajaiban yang terjadi setiap saat pada mereka yang benar-benar mencintai; semakin banyak mereka memberi, semakin banyak yang mereka miliki.” – Rainer Maria Rilke

89.“Dicintai secara mendalam oleh seseorang memberimu kekuatan, sementara mencintai seseorang secara mendalam memberimu keberanian.” – Lao Tzu

90.“Cinta itu seperti perang: mudah untuk memulai tetapi sangat sulit untuk berhenti.” – HL Mencken

91.“Cinta membuka topeng yang kita takuti, kita tidak bisa hidup tanpanya dan kita tahu kita tidak bisa hidup di dalamnya.” James A.Baldwin

92.“Kita tumbuh dalam cinta dengan memilih untuk melayani, berbagi, mendengarkan, memaafkan, dll. Cinta tumbuh ketika kita memilih untuk bertindak dalam cinta terhadap orang lain.” -Gregory Brown

93.“Kamu jatuh cinta bukan karena menemukan orang yang sempurna, tapi karena melihat orang yang tidak sempurna secara sempurna.” - Sam Keen

94.“Cinta bukanlah tentang berapa lama kamu mengenal seseorang, melainkan tentang seseorang yang membuatmu tersenyum sejak saat kamu mengenalnya.”

95.“Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu. Aku ingin mencintaimu dengan sederhana. Seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.”

6."Saat seseorang mencintaimu, mereka tak harus mengatakannya. Kamu akan tahu dari cara mereka memperlakukanmu."

97."Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

98."Cinta sejati itu memandang kelemahan, lalu dijadikan kelebihan untuk saling mencintai."

99. “Saat seseorang mencintaimu, cara mereka menyebut namamu akan berbeda. Anda tahu bahwa nama Anda aman di mulut mereka.” —Jess C.Scott

100. “Jika kamu benar-benar sedang jatuh cinta, apa yang nampak di luar tidak akan penting. Karena rumah terbaik adalah tempat yang kamu bangun di hati masing-masing.”

merdeka.com

80 Kata-kata tentang Waktu dengan Makna Mendalam, Jadi Renungan Hidup
80 Kata-kata tentang Waktu dengan Makna Mendalam, Jadi Renungan Hidup

Kata-kata yang berkaitan dengan waktu adalah gambaran yang merefleksikan kehidupan, kehilangan, harapan, dan pertumbuhan.

Baca Selengkapnya icon-hand
80 Kata-kata Bijak tentang Hidup yang Penuh Makna
80 Kata-kata Bijak tentang Hidup yang Penuh Makna

Kata-kata bijak tentang hidup adalah suara-suara yang tumbuh dari pengalaman, refleksi, dan kebijaksanaan.

Baca Selengkapnya icon-hand
80 Kata-Kata Ayah untuk Anak Perempuan, Penuh Nasihat dan Petuah Hidup yang Bijak
80 Kata-Kata Ayah untuk Anak Perempuan, Penuh Nasihat dan Petuah Hidup yang Bijak

Setiap kata-kata bijak yang keluar dari seorang ayah merupakan petuah berharga bagi kehidupan anak perempuannya.

Baca Selengkapnya icon-hand
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
90 Kata-Kata Jawa Kuno tentang Kehidupan yang Bijak Beserta Artinya, Penuh Pesan Mendalam
90 Kata-Kata Jawa Kuno tentang Kehidupan yang Bijak Beserta Artinya, Penuh Pesan Mendalam

Berikut kata-kata Jawa kuno tentang kehidupan yang bijak beserta artinya.

Baca Selengkapnya icon-hand
40 Kata-Kata untuk Ibu yang Menyentuh Hati, Gambarkan Isi Hati yang Sulit Diungkap
40 Kata-Kata untuk Ibu yang Menyentuh Hati, Gambarkan Isi Hati yang Sulit Diungkap

Kata-kata untuk ibu adalah salah satu cara untuk menunjukkan rasa cinta, terima kasih, dan penghargaan kepada ibu yang telah berjasa dalam hidup kita.

Baca Selengkapnya icon-hand
180 Kata-Kata Indah Penuh Makna tentang Hidup, Jadi Nasihat yang Menginspirasi
180 Kata-Kata Indah Penuh Makna tentang Hidup, Jadi Nasihat yang Menginspirasi

Hidup adalah kisah pribadi yang kita rekam setiap hari, dengan beragam warna, aroma, dan rasa yang membuatnya begitu menarik dan misterius.

Baca Selengkapnya icon-hand
40 Kata-kata Bijak Ayat Alkitab Paling Menyentuh, Cocok Jadi Renungan Hidup
40 Kata-kata Bijak Ayat Alkitab Paling Menyentuh, Cocok Jadi Renungan Hidup

Ayat Alkitab bisa membuat siapa saja merasa tenang bila mau merenungi isinya. Deretan kata-kata bijak dari ayat Alkitab berikut ini bisa membantu hidupmu.

Baca Selengkapnya icon-hand
40 Kata-kata Bijak Meminta Sumbangan yang Sopan dan Bijak, Tak Memaksa Pihak Lain
40 Kata-kata Bijak Meminta Sumbangan yang Sopan dan Bijak, Tak Memaksa Pihak Lain

Kata-kata bijak meminta sumbangan yang baik dan sopan dapat menjadi bahan berpikir untuk menyampaikan maksud Anda.

Baca Selengkapnya icon-hand
4 Cara agar Hidup Bisa Lebih Tenang dan Bahagia hingga di Masa Mendatang
4 Cara agar Hidup Bisa Lebih Tenang dan Bahagia hingga di Masa Mendatang

Dengan mengetahui kunci hidup berikut ini, dijamin kehidupan yang kamu idamkan akan bisa terwujud dengan mudah.

Baca Selengkapnya icon-hand