Pabrik Sabu Rumahan di Kalideres Digerebek, Seminggu Produksi 1 Kilogram

Senin, 24 Juni 2019 23:03 Reporter : Merdeka
Pabrik Sabu Rumahan di Kalideres Digerebek, Seminggu Produksi 1 Kilogram pabrik sabu di kalideres. ©2019 Merdeka.com/istimewa

Merdeka.com - Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat kembali mengungkap pabrik sabu rumahan. Kali ini, beralamat di Perumahan Citra 2, BH 8/10, Kalideres Jakarta Barat. Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat.

Pemilik rumah, Mangendar Wanto. Dia merupakan murid dari Antonius Wongso (56) alias Pehng Cun, yang ditangkap di Perumahan Metland, Jalan Katelia Elok No 12B, kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada Agustus 2018 lalu.

"Ini pengembangan dari penangkapan pabrik sabu di Cipondoh, di mana pelaku Mangendar Wanto, pernah belajar buat sabu kepada tersangka PC," kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, Senin (24/6).

Erick menjelaskan, dalam pekara ini, penyidik menyita sabu seberat 1 kilogram yang sudah siap edar, dan sabu yang masih dalam bentuk cair.

"Ada juga prekursor, semua lengkap, jadi penangkapan ini memenuhi unsur sebagai produsen, dan pada saat kami tangkap tersangka sedang membuat sabu," ucap Erick.

©2019 Merdeka.com/istimewa

Dari hasil pemeriksaan, pabrik telah beroperasi setahun. Hasil produksinya diedarkan di Jakarta. Erick menjelaskan, dalam hal membuat sabu ternyata Mangendar Wanto lebih baik dari Antonius Wongso (56) alias Pehng Cun.

"Murid ini lebih jago dari guru, di mana murid bisa hasilkan sabu lebih banyak. Sekali produksi jumlahnya 100 sampai 500 gram. Pelaku dalam seminggu memproduksi sekali atau dua kali. Peralatan pun di sini lebih tertata rapih beda dengan Cipondoh," ujar dia.

Reporter: Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Kasus Narkoba
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini