Libur Lebaran di Monas, Banyak Orang Tua & Anak-Anak Terpisah dari Keluarganya

Sabtu, 8 Juni 2019 21:32 Reporter : Tim Merdeka
Libur Lebaran di Monas, Banyak Orang Tua & Anak-Anak Terpisah dari Keluarganya Monas dipadati pengunjung. ©2019 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Monumen Nasional (Monas) termasuk lokasi wisata favorit didatangi masyarakat ketika libur Lebaran. Lebih kurang dalam sehari sebanyak 90 ribu pengunjung memadati kawasan tersebut.

Akan tetapi, di tengah keramaian Monas pada Sabtu, 8 Juni 2019 diwarnai beberapa anak dan orang tua terpisah dengan keluarganya. Petugas menggunakan pengeras suara untuk mengumumkan informasi kehilangan itu.

"Pengumuman untuk saudara Agustina ditunggu Pak Suharto di pos keamanan lenggang remaja," kata seorang petugas.

Saat kami menyambangi pos keamanan lenggang remaja pun tampak seorang kakek asal Wonogiri, Jawa Tengah terpisah dengan keluarganya. Sudah kurang lebih 30 menit belum ada keluarga yang menjemput.

Informasi dari petugas, hingga siang hari sudah sebanyak 5 anak dan orang tua yang terpisah dengan keluarga.

Sementara itu, Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas Munjirin menyebut dengan banyaknya antusiasme pengunjung berdampak pada peningkatan retribusi.

"Untuk kemarin (Jumat, 7 Juni 2019) penjualan Jakcard mencapai Rp 67.652.000," kata Munjirin kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (8/9).

Sedangkan untuk jumlah pengunjung yang memasuki kawasan Monas pada hari yang sama yakni mencapai 90.582 orang. Sedangkan pengunjung yang memasuki Tugu Monas sebanyak 14.540 orang.

"Data itu dihitung per Jumat, 7 Juni 2019 dari pukul 05.00 WIB-21.30 WIB," ucapnya.

Reporter: Ika Defianti
Sumber: Liputan6.com [ang]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini