Eks Lurah Jelambar Ditugaskan di Lapangan Pantau Genangan Dampak Hujan

Rabu, 18 Desember 2019 18:02 Reporter : Nur Habibie
Eks Lurah Jelambar Ditugaskan di Lapangan Pantau Genangan Dampak Hujan Pasukan Oranye Halau Genangan Air di Ibukota. ©2019 Liputan6.com/Immanuel Antonius

Merdeka.com - Agung Triatmojo dicopot dari jabatannya sebagai lurah Jelambar. Pencopotan tersebut buntut video petugas PPSU direndam di dalam got. Agung Triatmojo kini bertugas di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat sebagai staf.

Camat Grogol Petamburan, Didit Sumaryanta, mengatakan penempatan Agung sebagai staf Kecamatan Grogol Petamburan. Dalam rangka pemeriksaan, apakah Agung terbukti bersalah apa tidak.

"Kan sementara, sambil dilakukan pemeriksaan gitu. Inikan yang bersangkutan dibebas tugaskan untuk sementara dalam rangka pemeriksaan. Nah nanti begitu pemeriksaan dilakukan, nanti kan kalau ditemukan kesalahan ya tentunya ada sanksi, nah sanksinya apa itu yang belum," kata Didit saat dihubungi merdeka.com, Rabu (18/12).

Didit menjelaskan, saat ini belum ada bagian khusus yang diberikan kepada Agung di Kecamatan Grogol Petamburan. Namun, yang bersangkutan sudah mulai bekerja sejak dipindahkan ke kecamatan.

"Macam-macam (tugasnya), kebetulan kan yang bersangkutan kan orang lapangan justru dia ke lapangan terus," katanya.

Saat ini, Agung diberi tugas memantau genangan yang timbul setelah hujan mengguyur. "Kayak kemarin ada genangan-genangan, kita selesaikan. Kebetulan dia tahu kaitannya dengan sarana-prasarana. Makanya dia langsung tadi pagi ikut apel, setelah apel memang saya tugaskan ke daerah Tanjung Duren sama daerah Petamburan Grogol, untuk melihat titik-titik genangan yang kemarin," tegasnya.

1 dari 1 halaman

Penempatan Eks Lurah Jelambar Tunggu Hasil Pemeriksaan

Didit menambahkan, untuk penempatan tetap eks lurah Jelambar tergantung hasil pemeriksaan Tim Gabungan Inspektorat dan BKD terkait kasus PPSU direndam digot.

"Menurut saya (Agung ditempatkan) yang pas di Ekonomi Pembangunan Kecamatan Grogol Petamburan. Cuma (nanti penempatan) dari Pemprov (atas rekom kecamatan) ya, terkait dengan itu nanti direkomendasikan oleh kita. Hasil pemeriksaan dari kita, nanti baru yang menentukan kemana nya pemprov," sambungnya.

Hasil pemeriksaan terhadap Agung akan dilaporkan ke Wali Kota serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Viral beredar video Pegawai honorer K2 di lingkungan DKI Jakarta disuruh masuk ke dalam got saat perpanjangan kontrak Penyedia Jasa Lainnya Perseorangan (PJLP). Diketahui, peristiwa itu terjadi di Jelambar, Jakarta Barat.

Seluruh pihak yang terlibat pun telah diperiksa. Termasuk salah satunya adalah Lurah Jelambar, Agung Triatmojo

"Seluruh Panitia dan dan Lurah selaku kepala unitnya diperiksa Tim Gabungan Inspektorat dan BKD, tingkat provinsi hingga Jakarta Barat," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir. [lia]

Baca juga:
Dicopot Karena Kasus PPSU Direndam di Got, Eks Lurah Jelambar jadi Staf Kecamatan
Tangani Genangan, PPSU Bersihkan Saluran Air di Kawasan Senayan
Inspektorat DKI Periksa 30 Orang Terkait PPSU Berendam di Got
Anies Baswedan Sebut Lurah Jelambar Terbukti Langgar Norma
PPSU Berendam di Got, Walkot Jakbar Berhentikan Sementara Lurah Jelambar

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Petugas PPSU
  3. Honorer
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini