Cegah PKL jualan di trotoar, 70 petugas Satpol PP disiagakan di Tanah Abang

Rabu, 15 November 2017 01:01 Reporter : Mardani
PKL Tanah Abang. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta Yani Wahyu Purwoko mengerahkan 70 petugas Satpol PP di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Para petugas Satpol PP itu setiap hari disiagakan di Tanah Abang buat mengawasi pedagang kaki lima (PKL).

"Setiap hari, ada sebanyak 70 petugas Satpol PP yang kami siagakan di kawasan Pasar Tanah Abang untuk melakukan pengawasan," kata Yani di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (14/11).

Menurut dia, para petugas Satpol PP tersebut disiagakan untuk melakukan pengawasan terhadap para pedagang kaki lima untuk mencegah supaya tidak berjualan di atas trotoar.

"Semua petugas Satpol PP itu kami tugaskan untuk mengawasi supaya jangan sampai ada pedagang kaki lima yang menggelar lapak jualannya di trotoar di sepanjang kawasan Pasar Tanah Abang," ujar Yani.

Lebih lanjut, dia menuturkan sampai dengan saat ini, konsep penataan Pasar Tanah Abang masih terus dimatangkan, mengingat penataan di kawasan tersebut harus dilakukan secara paripurna atau komprehensif.

"Memang untuk konsep penataan kawasan Pasar Tanah Abang itu masih terus dimatangkan. Namun meskipun demikian, kami harus terus melakukan pengawasan, sambil menunggu konsep penataannya," tutur Yani.

Sementara itu, dia pun mengharapkan puluhan petugas Satpol PP yang disiagakan di kawasan tersebut setiap harinya dapat menjaga trotoar tetap steril atau tidak ditempati oleh para pedagang kaki lima.

"Sampai dengan saat ini, ada 70 petugas Satpol PP yang kami siagakan di kawasan itu, dan kami akan perkuat terus. Yang penting, jangan sampai trotoarnya dijadikan sebagai tempat berjualan," ungkap Yani. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.