Ada Demo 22 Mei, MRT Tutup Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Dukuh Atas

Rabu, 22 Mei 2019 19:53 Reporter : Merdeka
Ada Demo 22 Mei, MRT Tutup Stasiun Bundaran HI dan Stasiun Dukuh Atas MRT Jakarta. ©2019 Liputan6.com/JohanTallo

Merdeka.com - Suasana di kawasan Jl MH Thamrin Jakarta Pusat masih dijaga ketat petugas. Massa juga belum meninggalkan lokasi.

Mengantisipasi kejadian tidak diinginkan, Corporate Secretary PT MRT Jakarta, Muhammad Kamaluddin, menyatakan kembali melakukan rekayasa jalur MRT Jakarta. Selain Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Stasiun Dukuh Atas BNI juga mulai ditutup mulai pukul 19.00 WIB.

"MRT Jakarta malam hari ini menerapkan rekayasa jalur dari Lebak Bulus Grab hingga Stasiun Setiabudi Astra melewati 23.00 WIB stasiun MRT," kata Kamaluddin dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/5).

Dia mengatakan Stasiun Bundaran HI dan Dukuh Atas BNI ditutup hingga pukul 00.00 WIB. Secara intensif, Kamaluddin menyebut pihaknya tetap memantau kondisi di lapangan.

"Penjagaan keamanan tetap digiatkan di dalam dan sekitar stasiun. Sehingga apabila ada situasi rawan kami dapat segera mengambil tindakan untuk menutup stasiun MRT lainnya," ucapnya.

Sebelumnya, mulai pukul 13.00 WIB ada penutupan di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI). Kamaluddin menyatakan rekayasa tersebut dilakukan mulai pukul 13.30 WIB hingga pukul 00.00 WIB.

"Dari stasiun MRT Lebak Bulus Grab dan dari stasiun-stasiun MRT lainnya hanya sampai Stasiun Dukuh Atas BNI," ujar dia.

Sementara itu, PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau para pengguna KRL Commuter Line yang hendak naik dari Stasiun Tanah Abang dan Palmerah maupun bertujuan ke stasiun tersebut untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya.

Hal ini karena kondisi di kedua stasiun tersebut sangat dipadati pengguna, sehubungan penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [lia]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini