8 Tipe kepribadian berdasarkan model sepatu

Senin, 30 Juni 2014 09:31 Reporter : Tantri Setyorini
8 Tipe kepribadian berdasarkan model sepatu Ilustrasi sepatu. ©Shutterstock.com/Sungoot

Merdeka.com - Menilai seseorang hanya berdasar penampilan luar seseorang memang terdengar dangkal. Tetapi sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Research in Personality pada tahun 2012 menunjukkan bahwa 90 persen kepribadian seseorang bisa dibaca dengan tepat melalui penampilannya, atau lebih tepatnya melalui alas kaki yang dikenakan. Menurut penelitian tersebut usia seseorang, jenis kelamin, pendapatan, dan pilihan politiknya dapat ditebak hanya dengan melihat sepatu yang paling sering mereka pakai.

Ingin tahu jenis kepribadian Anda berdasar alas kaki kesukaan Anda? Berikut ini kami tampilkan penjelasan lengkapnya yang dikutip dari Thee Epoch Times dan HUffington Post.

1. Sneaker berwarna cerah
Anda yang suka memakai sepatu sneaker atau keds dengan warna cerah atau berbagai motif, berarti Anda adalah pribadi yang terbuka atau ingin menjadi seseorang yang lebih terbuka. Kondisi emosional Anda relatif stabil, relatif tegar dalam menghadapi perpisahan dengan orang yang dicintai.

2. High Tops
Para penggemar sepatu high tops (sepatu menutupi pergelangan kaki) seperti high top sneakers dan ankle boots memiliki pribadi yang cenderung angkuh dan tertutup. Tetapi orang seperti ini biasanya juga menyenangkan dan teliti. Sedangkan menurut Huffington Post Style penggemar sepatu high tops adalah orang yang cenderung kekanakan dan tidak menanggapi diri sendiri terlalu serius.

3. High Mode
Suka memakai sepatu atau sandal kulit yang mewah dan mengkilap? Dilihat dari penampilan alas kakinya saja, terlihat jelas kalau pemilik sepatu ini senang berpenampilan mewah dan elegan. Orang seperti ini biasanya memiliki penghasilan yang tinggi, mudah merasa tergantung dengan orang lain, mudah khawatir dalam menjalani hubungan, cenderung khawatir tentang penampilan dan apa yang orang lain pikirkan tentang mereka.

4. Sepatu tua
Orang yang suka mengenakan sepatu sampai bertahun-tahun, meskipun sepatu tersebut sudah ketinggalan mode adalah orang-orang yang berkepribadian terbuka, dan teliti serta telaten, terlihat dari ketelatenan mereka dalam merawat alas kaki.

5. Sepatu konservatif
Sepatu dengan model konservatif (biasanya terlihat ketinggalan zaman dan membosankan) termasuk orang-orang yang kesulitan membangun hubungan, penyendiri, dan represif. Tetapi sisi baiknya adalah pemakai sepatu ini tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang mereka.

6. Biker boots
Suka mengenakan sepatu dengan model seperti bot milik para pengendara motor Harley Davidson atau sepatu boot model army yang sering dipakai oleh tentara? Berarti Anda adalah orang yang pendiam, egosentris, sensitif, tidak mudah percaya pada orang lain dan lebih suka melakukan segala sesuatu sendiri. Tetapi di sisi lain Anda adalah orang yang tangguh dan cenderung agresif.

7. 'Fashion-Forward' Wedges
Suka sepatu wedges yang modelnya sedikit menyerupai ankle boots ini? Ketahuilah, orang-orang yang suka memakai wedges seperti ini biasanya sedikit galak. Mereka mampu berbicara lugas dan memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi. Namun di sisi lain pra penyuka sepatu ini juga sering ragu-ragu untuk membuat keputusan.

8 High heels
Perempuan mana yang tidak tergoda untuk mencoba mengenakan sepatu high heels? Sepatu seperti ini memang efektif untuk menjadikan kaki terlihat lebih ramping dan menarik perhatian. Tetapi tidak banyak yang bisa mengenakan sepatu ini untuk kegiatan sehari-hari dikarenakan pemakaiannya yang kurang praktis. Salah satu yang rajin mengenakan alas kaki dengan tumit ekstra tinggi setiap waktu adalah sosialita sekaligus perancang busana Victoria Beckham.

Tahukah Anda, orang-orang yang suka mengenakan sepatu hak tinggi biasanya memiliki kepribadian yang mudah ditebak, punya keinginan untuk diperhatikan, serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi dalam hal penampilan.

Nah, itulah 8 hal yang dikatakan sepatu Anda tentang kepribadian Anda. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Cinta
  2. Tebak Kepribadian
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini