Ternyata ini penyebab istrimu gampang stres, hati-hati!

Jumat, 27 Oktober 2017 00:01 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ternyata ini penyebab istrimu gampang stres, hati-hati! Ilustrasi pasangan bertengkar. © Fanpop

Merdeka.com - Apakah kamu sering bertanya-tanya mengapa istri kamu sering mengalami stres? Jika iya, maka kamu harus membaca ini sampai habis. Pasalnya jika kamu ingin istrimu baik-baik saja di rumah, kamu hanya punya satu pilihan. Pastikan istri kamu juga bahagia. Karena memastikan kebahagiaanmu saja tiu tidak cukup.

Stres yang dialami istri kamu mungkin adahal bentuk emosi yang ditunjukkan lantaran rasa frustrasinya. Cepat atau lambat saat fase itu, besar kemungkinan stres yang melewati batas akan muncul dalam bentuk amarah. Jadi, umumnya seorang suami harus sadar akan apa yang membuat istri bahagia atau tidak.

Biasanya, penyebabnya adalah masalah pekerjaan di kantor, rekan kerja yang menjengkelkan, urusan rumah, mengurus anak jika memang istrimu tidak bekerja di luar rumah, atau bahkan ekonomi. Tapi sebenarnya banyak hal yang mendasari stres seorang istri. Nah, untuk membantu menemukan hal itu, merdeka.com telah merangkumnya untuk kamu. Berikut adalah hal-hal yang dapat membuat istrimu stres.

1 dari 6 halaman

Ibumu

Rumah tangga dan mertua. © boldsky.com

Menurut survei, hampir 70 persen wanita menyalahkan ibu mertua mereka. Hal tersebut akan membuat istrimu stres dan frustrasi. So, jika istri kamu sering mengalami stres sepanjang waktu, hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah memeriksa apakah semuanya baik-baik saja, yaitu hubungan antara istri dan ibumu.

Sepele sih, tapi coba ulik perihal itu. Ya, itu penting!

2 dari 6 halaman

Kondisikan sosial mediamu

Ilustrasi cemburu. ©2013 Merdeka.com/Yoga Tri Priyanto

Sebagian besar wanita terutama yang sudah menikah tidak akan menyukai suaminya terlalu akrab dengan lawan jenis. Meskipun itu hanya dari sosial media. Ya, itu terbukti.

Kamu jangan sampai memulai obrolan bertanya kabar pada lawan jenis, sok akrab, bercanda, apalagi sampai curhat. OK, fix, rumah tanggamu bakal kacau. Percayalah bahwa setelah menikah, tingkat insecure wanita meningkat tiga kali lipat. Biasanya.

3 dari 6 halaman

Tidak mengikuti sarannya

ilustrasi pasangan bertengkar. postgradproblems.com

OK, ini sangat amat sepele. Tidak mengikuti saran yang keluar dari bibirnya. Misalnya saja dia ingin makan di suatu tempat tapi kamu malah mengarahkan pada restoran lain yang menurut kamu lebih dekat. Apakah menurutmu itu baik-baik saja?

Tidak! Ada alasan mengapa dia memberi intruksi khusus untuk makan di sana. Sepele, tapi tidak mengindahkan sarannya hanya karena jauh, akan membuatnya merasa tertekan. Terlebih lagi jika kamu melakukannya pada berbagai hal. Kamu tidak pernah menuruti sarannya. Entah itu saat pengambilan keputusan pada hal-hal lain di rumah tangga. Itu akan membuatnya stres berat karena merasa tidak berharga untuk suaminya sendiri. Bayangkan betapa rapuhnya perasaan wanita, bro.

4 dari 6 halaman

Tidak ada privasi di rumah

berkumpul bersama teman. © mensfitness.com

Entah teman atau kerabat kamu yang selalu datang ke rumah untuk nonton bareng sepak bola tiap akhir pekan. Berkumpul sebanyak 10 orang. Duduk di ruang TV berteriak histeris, bercanda riang sampai pagi, mengotori rumah dengan sisa-sisa makanan yang dimasak oleh istri kamu. Apakah itu benar-benar yang diinginkan istri kamu?

Tidak! Justru itu akan membuatnya stres. Rumah kamu bukan lagi menjadi privasi. Dia juga butuh privasi dan relaksasi di rumah. Menjadikan rumah sebagai lokasi hiburan bagi teman atau kerabat kamu tiap akhir pekan adalah ide buruk.

5 dari 6 halaman

Kamu malas

ilustrasi malas. © videoblocks.com

Salah satu penyebab istrimu stres adalah kamu yang malas. Misalnya saja tidak membantu dalam mengurus rumah. Dimintai tolong untuk menyapu halaman, menata tempat tidur, membuang sampah, atau sekadar membeli sesuatu di tokok kelontong.

Istri mana pun pasti akan stres. Terlebih lagi kalau kamu sendiri tidak menjaga kebersihan. Suka bikin kotor. Lengkap sudah.

6 dari 6 halaman

Kurang bisa mengontrol keuangan

ilustrasi pasangan bertengkar karena uang. © kiplinger.com

Ini biasanya akan memicu pertengkaran saking sensitifnya. Misalnya kamu menghabiskan banyak uang untuk merayakan ulang tahun teman sementara di rumah banyak hal yang harus di beli.

Memang, itu adalah uang kamu. Tapi ingat bahwa dalam berkeluarga tetap ada jatah untuk istri dan setiap pengeluaran hendaknya dikonsultasikan dulu. [ega]

Baca juga:
Terungkap, inilah mengapa selingkuh bisa menjadi kebiasaan!
Mungkinkah cowok dan cewek bisa murni sebagai teman dekat?
Jangan cemburuan, ini keuntungan punya pacar yang teman cowoknya banyak
Saat suami gagal 'beraksi' di ranjang, ini yang harus kamu lakukan
Mengapa wanita yang menggigit bibir bawahnya dianggap seksi dan hot?
Mengapa pria selalu tertarik pada payudara wanita? Ini jawabannya!

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini