Manfaatkan Kulit Pisang untuk Atasi Jerawat dan Kulit Kering

Rabu, 30 Oktober 2019 19:01 Reporter : Tantri Setyorini
Manfaatkan Kulit Pisang untuk Atasi Jerawat dan Kulit Kering Ilustrasi kulit pisang. ©2018 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Bermasalah dengan jerawat atau kulit kering? Tak ada salahnya memanfaatkan kulit pisang sebagai obat alami. Meskipun sering dianggap sebagai sampah, sebenarnya kulit pisang kaya nutrisi.

Dilansir StyleCraze, kulit buah pisang kaya akan antioksidan, vitamin, dan mineral, di antaranya vitamin B6, vitamin B12, magnesium, dan kalium. Nutrisi yang dikandungnya mampu mendorong regenerasi sel, menjadikannya sempurna untuk mengobati berbagai masalah kulit.

1 dari 2 halaman

Kulit Pisang untuk Atasi Jerawat

Dilansir Cosmopolitan, pisang adalah pengobatan alami yang bagus untuk jerawat. Kulit pisang memiliki sifat antibakteri dari lektin dan seng. Keduanya efektif membantu menyembuhkan jerawat lebih cepat dan berpotensi mencegah munculnya jerawat yang baru.

Usapkan bagian dalam kulit pisang yang berwarna putih pada kulit wajah, dada, atau punggung yang berjerawat. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Cara ini bisa membantu meredakan inflamasi dan mengeringkan jerawat.

2 dari 2 halaman

Kulit Pisang untuk Melembapkan Kulit

Kulit pisang mengandung nutrisi pelembap yang bisa menjaga agar kulit tidak kering. Haluskan kulit pisang, lalu campurkan dengan satu kuning telur omega. Aplikasikan sebagai masker wajah. Diamkan selama 5 menit, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Demikian cara merawat kulit wajah yang berjerawat dan kering dengan kulit pisang. Mudah dan murah, bukan? [tsr]

Baca juga:
Mengenal Serum: Manfaat, Jenis, Kandungan, dan Cara Pemakaian yang Tepat
Mengenal Peptida, Kandungan Super Peningkat Kolagen
Intip Ritual Perawatan Kulit Kering ala Dr. Pimple Popper

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini