Ladies, ini 5 kesalahan fatal wanita tentang bra!

Selasa, 8 November 2016 02:00 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Ladies, ini 5 kesalahan fatal wanita tentang bra! Ilustrasi bra. ©marilyn.ca

Merdeka.com - Wanita di luar sana melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang berhubungan dengan bra. Mulai dari membeli bra, sampai cara pemakaiannya. Jangan salah, meskipun sudah bertahun-tahun menggunakan bra, ternyata masih banyak wanita yang tidak tahu bra yang cocok untuk dirinya. Bahkan pemakaiannya pun salah!

Nah, kali ini merdeka.com akan memberikan penjelasan tentang kesalahan-kesalahan wanita yang kerap dilakukan tentang bra. Apakah Anda termasuk dalam kebiasaan-kebiasaan berikut ini?

1 dari 5 halaman

Memilih bra

rev1Ilustrasi bra. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Art Allianz

Sebagian besar wanita memilih bra dengan memperhatikan ukuran cup-nya. Namun ternyata itu salah!

Anda harus tetap memilih bra sesuai dengan ukuran nomor merek, karena ukuran cup secara langsung berhubungan dengan ukuran merek. Ukuran cup bukan ukuran yang akurat karena kadang-kadang Anda juga mungkin perlu menggunakan ukuran cup D dari merek tertentu, sementara Anda mungkin perlu ukuran E untuk merek yang lain.

2 dari 5 halaman

Menggunakan bra terlalu kecil

terlalu kecil rev1Ilustrasi bra. Shutterstock/Lukas Majercik

Banyak wanita berpikir mengenakan bra kecil untuk dapat memberikan efek pada payudara agar terlihat montok. Akan tetapi pada kenyataannya, menggunakan bra yang terlalu kecil dari ukuran payudara Anda benar-benar akan membuat payudara kendur dan juga mengganggu bentuk payudara dalam kurun waktu tertentu.

3 dari 5 halaman

Kain yang tidak tepat

tidak tepat rev1Ilustrasi bra. © BT.com

Banyak wanita beranggapan bahwa tali, satin, dan bahan bra sintetis mungkin terlihat seksi. Namun pada kenyataannya bra seperti itu tidak baik untuk dikenakan sehari-hari. Jika digunakan untuk keperluan satu malam saja mungkin masih OK.

Pada dasarnya Anda harus memakai bra yang memilih kain yang baik agar kulit Anda tidak tersiksa. Bra dari katun mungkin cocok karena dapat membuat kulit 'bernapas lega'.

4 dari 5 halaman

Menggunakan bra lawas

lawas rev1ilustrasi bra. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Lonely Walker

Menggunakan bra yang sudah lama menjadi salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan oleh sejumlah wanita. Tidak masalah jika Anda memiliki satu 'unit' bra kesayangan, namun sangat penting untuk segera membuang bra lama Anda. Kemudian tentu saja membeli bra yang baru.

Bra yang lama tidak memberikan 'dudukan' yang pas untuk payudara kesayangan Anda. Kini Anda harus berpikir, lebih sayang bara atau payudara?

5 dari 5 halaman

Menggunakan bra yang sama selama dua hari berturut-turut

yang sama selama dua hari berturut turut rev1Ilustrasi bra. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Jacek_Kadaj

Ada banyak wanita yang memakai bra selama dua hari berturut-turut. Ini yang perlu dihindari. Anda harus memberikan waktu pada bra untuk beristirahat agar tidak kehilangan elastisitasnya.

Satu yang harus diperhatikan, ketika Anda melepas dan hendak mencucinya, usahakan dicuci dengan menggunakan air dingin. Karena air dingin dapat membantu menjaga elastisitas bra. [ega]

Baca juga:
Tip padu padan gaun bridesmaids yang serasi
Seleksi desainer muda untuk menembus pasar dunia
Saat desainer Indonesia jadi trendsetter busana muslim
Batik dan tenun di tengah persaingan busana modern
Mimpi menjadikan Jakarta kiblat fashion dunia

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini