Kata Pakar, Ini 5 Kebenaran Pahit yang Harus Dipahami Sebelum Nekat Jadi Pelakor

Selasa, 27 November 2018 04:03 Reporter : Tantri Setyorini
Kata Pakar, Ini 5 Kebenaran Pahit yang Harus Dipahami Sebelum Nekat Jadi Pelakor Ilustrasi selingkuh. ©Shutterstock

Merdeka.com - Jatuh cinta dengan pria yang sudah menikah jelas bertentangan dengan hampir semua budaya, norma, dan ekspektasi sosial. Sudah menjadi pendapat umum bahwa situasi seperti ini tidak etis, tidak bermoral, dan membawa rasa sakit bagi semua orang yang terlibat.

Tak sedikit wanita lajang yang atraktif dan cerdas terjebak dalam situasi di mana mereka jatuh cinta kepada pria yang sudah beristri. Wanita-wanita cerdas ini ingin percaya bahwa hubungan mereka lebih dari sekadar nafsu atau kekhilafan semata. Namun sebagian besar pemikiran ini adalah fantasi belaka.

Satu-satunya cara untuk memandang affair dengan pria beristri adalah dengan memandang hubungan itu sendiri dengan kerangka yang berbeda. Menurut pakar hubungan bersertifikat Robyn Wahlgast melalui sebuah artikel di YourTango, pengalaman mengatakan bahwa setidaknya satu dari lima kebenaran pahit di bawah ini berlaku untuk situasi yang dihadapi wanita-wanita berlabel pelakor (perebut laki orang).

Jadi jika Anda menghadapi permasalahan serupa, baca dulu uraian di bawah ini sebelum mengikhlaskan diri dengan label pelakor yang ditempelkan masyarakat kepada diri Anda. Pertimbangkan secara bijak dan dewasa, karena Anda pantas mendapatkan kehidupan asmara yang lebih baik daripada hubungan dengan seorang pria yang sudah terikat pernikahan.

1 dari 5 halaman

Anda tidak seistimewa yang Anda bayangkan (atau dia katakan)

ilustrasi wanita sedih. ©renegadetribune.com

Pemikiran bahwa Anda 'lebih' daripada istrinya mungkin terasa melegakan sesaat. Anda mungkin lebih cantik, lebih mengerti, atau lebih menggairahkan seperti yang dia katakan. Tetapi dalam banyak kasus, pria yang berselingkuh biasanya sudah seperti menjejakkan sebelah kaki di luar pintu rumah. Dalam kasus seperti ini biasanya wanita yang menjadi selingkuhan hanyalah sekadar 'jalan keluar' terdekat yang dimilikinya saat ini.

Bukan tidak mungkin dia akan meninggalkan istrinya. Tetapi jangan heran juga jika pada akhirnya bukan Anda yang akan menjadi istri selanjutnya.

2 dari 5 halaman

Anda akan menjadi pihak yang mengejar

Ilustrasi wanita sedih. © MBC

Pada awalnya mungkin dia yang mengejar-mengejar, bahkan memohon cinta Anda. Saat itu mungkin Anda bahkan masih ikut mengutuk para pelakor di luar sana.

Namun posisi ini akan segera berubah begitu Anda menjadi wanita simpanannya. Pasalnya kebenaran pahit dari situasi ini adalah Anda yang harus menahan sakit hati, cemburu, dan perasaan tidak berharga karena mencintai pria milik wanita lain. Andalah yang bersusah payah untuk mendapatkannya.

Pada akhirnya rasa percaya diri Anda akan tergerus. Anda bahkan tidak pernah bisa yakin apakah dia benar-benar mencintai Anda.

3 dari 5 halaman

Anda menyia-nyiakan hidup demi fantasi belaka

Ilustrasi wanita sedih. ©shutterstock.com/vita khorzhevska

Bahkan seandainya hubungan kalian tidak pernah berkembang menjadi perselingkuhan yang nyata, mencintai pria beristri tetap bisa merusak hidup Anda. Tentunya Anda tidak menikmati upaya dan perencanaan rumit yang harus Anda lalui untuk sekadar menghabiskan waktu berdua dengannya jauh dari jangkauan sang istri atau teman-teman sekantor.

Sadarilah kalau Anda pantas menjadi pusat kehidupan seorang pria yang benar-benar mencintai dan menghargai Anda, bukannya diletakkan di pojokan gelap dan dipungut sekali waktu.

4 dari 5 halaman

Dia juga punya andil dalam kehancuran rumah tangganya

Ilustrasi selingkuh. ©Shutterstock

Tak sedikit pria beristri yang merebut hati wanita di luar sana dengan alasan pernikahan yang tak bahagia. Bahwa dia sudah melakukan segala hal untuk keharmonisan rumah tangganya, tetapi istrinya tidak pernah mengerti. Tidak pernah bisa menghargai upayanya sebagai seorang suami.

Ketahuilah, sebuah hubungan hancur karena dua belah pihak yang berada di dalamnya. Pria yang Anda cintai juga punya andil dalam pernikahan yang tidak bahagia itu. Dan sejujurnya Anda tidak akan pernah tahu di mana letak kesalahannya, karena kemungkinan besar dia juga tidak akan pernah jujur kepada Anda atau bahkan kepada dirinya sendiri.

5 dari 5 halaman

Dia memang suka bermain-main

Ilustrasi selingkuh. ©Shutterstock

Beberapa pria sengaja memilih wanita baik-baik yang pantas dijadikan istri dan ibunya anak-anak, lalu mencari kesenangan yang jauh berbeda di luar.

Pria seperti ini menyukai kehidupan yang bersekat. Istri patuh dan teladan di rumah, wanita menggairahkan yang membuat hidup lebih menantang di luar. Selagi masih bisa, mereka akan terus melanjutkan kehidupan seperti ini. Anda tidak akan pernah menggantikan istrinya, dan istrinya pun tidak akan pernah cukup baginya.

Itulah beberapa kebenaran pahit yang perlu Anda pahami sebelum Anda nekat mengabaikan pandangan sekitar untuk berhubungan dengan pria beristri. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini