7 Selebriti Tajir yang Pilih Hidup Sederhana Meskipun Bergelimang Harta

Selasa, 9 April 2019 00:00 Reporter : Tantri Setyorini
7 Selebriti Tajir yang Pilih Hidup Sederhana Meskipun Bergelimang Harta Selebriti tajir yang hidup sederhana. ©Eastnews

Merdeka.com - Menjadi selebriti sukses yang punya nama besar di Hollywood tentunya menjamin pundi-pundi kekayaan terisi penuh. Beberapa pesohor memilih untuk menghabiskannya dengan kehidupan serba mewah. Beberapa lagi menanamkan harta yang dimiliki ke berbagai investasi. Sementara sisanya lebih suka menjalani hidup sederhana, jauh dari gemerlap kehidupan glamor yang identik dengan selebriti.

Berikut ini kami tampilkan selebriti tajir melintir yang pilih hidup sederhana meskipun bergelimang harta.

1 dari 7 halaman

Keanu Reeves

Aktor The Matrix ini termasuk satu dari segelintir selebriti yang dikenal karena kesederhanaannya. Tak hanya menghindari pesta dan kegiatan sosial para pesohor, Keanu juga memilih angkutan umum untuk bepergian. Dia membeli baju-baju diskon dan lebih suka bersantai di taman daripada restoran mahal.

Keanu menyumbangkan lebih dari separuh pendapatan yang diperolehnya dari The Matrix untuk kesejahteraan tim special effect dan desain kostum film tersebut.

"Uang adalah hal terakhir yang saya pikirkan. Saya bisa hidup dengan apa yang sudah saya hasilkan sampai beberapa abad kemudian," katanya saat diwawancara.

2 dari 7 halaman

Jennifer Lawrence

Artis muda berjuluk J-Law ini sudah masuk di dalam daftar aktris dengan bayaran termahal di dunia beberapa tahun terakhir. Walaupun begitu gaya hidup Jennifer Lawrence nyaris tak berbeda dari zaman sebelum dia memenangkan piala Oscar.

Kekayaan bersih yang diperkirakan mencapai $60 juta tak membuat J-Law tertarik untuk mengganti mobil Chevy Volt miliknya. Dia juga masih tinggal di apartemen yang sama sebelum karirnya melejit. Pilihan pakaian dan aksesorisnya pun lebih mengutamakan kenyamanan daripada kesan eksklusif. Itulah bagian dari Jennifer Lawrence yang membuat khalayak jatuh cinta kepadanya.

3 dari 7 halaman

Sarah Jessica Parker

Walaupun penampilannya di Sex and The City sangat glamor, kehidupan Sarah Jessica Parker jauh dari karakter Carrie Bradshaw yang dia perankan. SJP lebih memilih pakaian sederhana dan gaya hidup yang sederhana pula untuk anak-anaknya. Pakaian yang dikenakan putranya pun hasil lungsuran dari keponakan-keponakan yang lebih tua.

4 dari 7 halaman

Halle Berry

"Saya sangat bersyukur atas kesejahteraan yang bagus ini, tetapi salah satu ketakutan terbesar saya adalah saya bisa kehilangan semua itu," tutur Halle Berry dalam sebuah wawancara.

Karena tak ingin memboroskan harta kekayaannya, aktris pemenang piala Oscar ini tetap berbelanja kebutuhan sehari-hari di swalayan seperti kebanyakan ibu rumah tangga. Dia juga biasa menggunakan angkutan umum untuk bepergian jarak dekat.

5 dari 7 halaman

Hilary Swank

Aktris Million Dollar Baby, Hilary Swank juga termasuk selebriti yang memilih hidup hemat. Kekayaan bersih mencapai $40 juta tidak membuatnya sungkan untuk belanja barang kebutuhan sehari-hari dengan kupon diskon. Hilary menghindari pengeluaran yang tidak perlu dan memilih untuk menabung kekayaannya.

Salah satu alasan Hilary enggan menghambur-hamburkan kekayaan adalah karena dia pernah hidup kekurangan di masa lalu. Dia belajar cara mengelola keuangan sejak usia dini dan kebiasaan tersebut masih dibawanya sampai sekarang.

6 dari 7 halaman

Shailene Woodley

Bintang Divergent ini bisa dibilang hidup sangat sederhana untuk ukuran selebriti muda Hollywood. Shailene memiliki kekayaan bersih sekitar $9 juta, namun dia masih menggunakan produk kecantikan yang dibuat sendiri.

Shailene masih tinggal bersama orangtuanya, meskipun dia lebih dari mampu untuk membeli apartemen mewah atau tinggal di hotel berbintang. Penampilan sehari-hari Shailene yang identik dengan streetwear dan aksesoris vintage berharga murah juga semakin memperkuat citra gadis sederhananya.

7 dari 7 halaman

Dave Grohl

Pentolan band Foo Fighters ini menyadari kalau dia tak lulus SMA dan tahu seperti apa rasanya hidup susah. Jadi kekayaan sebesar $225 juta tidak membuatnya tergoda untuk berfoya-foya.

"Saya akan sangat hati-hati dengan apa yang saya miliki," katanya dalam sebuah wawancara.

Dave memastikan bahwa dia dan keluarga tak pernah kekurangan. Sebagian untuk memberi contoh bagi kedua anaknya, Harper dan Violet.

Pengeluaran terbesarnya adalah sebuah rumah besar yang dilengkapi studio di Los Angeles. Selebihnya menjadi tabungan atau disalurkan ke berbagai yayasan amal.

Demikian kisah para selebriti dunia dengan kekayaan melimpah yang lebih memilih hidup sederhana.

Sumber: Money, Inc., Brain Berries, Holly Fame [tsr]

Baca juga:
Protes Hukuman Rajam LGBT di Brunei, 4 Artis Hollywood Ini Boikot Hotel Ternama
Mulai Kehilangan Pendengaran, Vokalis Sugar Ray Ketakutan
Deddy Corbuzier Kaget Dapat Hadiah dari Dwayne Johnson, Lihat Isinya Bikin Melongo

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini