Video Pemadam Kebakaran Hutan Australia Menari Kegirangan Saat Hujan Turun

Selasa, 26 November 2019 18:23 Reporter : Hari Ariyanti
Video Pemadam Kebakaran Hutan Australia Menari Kegirangan Saat Hujan Turun pemadam kebakaran australia girang karena hujan turun. ©Facebook

Merdeka.com - Sebuah video mengharukan viral di media sosial, menampilkan pasukan pemadam kebakaran di New South Wales, Australia melompat dan menari kegirangan di tengah hujan. Selama 12 pekan, Tim Northern Tablelands berjuang memadamkan 40 titik kebakaran hutan di Australia.

Pada Minggu, pemadam kebakaran Glen Innes menari kegirangan merayakan hujan lebat yang turun. Dalam video itu, dua anggota pemadam kebakaran terlihat bermain hujan, mereka berlari dan menari di bawah guyuran hujan.

"Ini surga. Badai datang dan kami mengamati dan mengamati, kemudian keadaan menjadi gelap dan kemudian hujan mengguyur," kata petugas operasi Hannah Birkinhead kepada harian 10, dilansir dari laman New Zealand Herald, Selasa (26/11).

Namun, tim tetap waspada karena hujan angin disertai petir yang dilaporkan Dewan Iklim Australia adalah sumber api alami penyebab kebakaran.

"Petir adalah risiko tetapi relatif kecil," kata Birkinhead.

"Sedikit guyuran hujan membantu dan ini berarti kita bisa mengendalikan sebagian kebakaran hutan yang di luar kendali dan sepenuhnya memadamkan titik yang masih berasap," lanjutnya.

Ini video pemadam kebakaran hutan yang kegirangan saat hujan mulai mengguyur:

1 dari 1 halaman

Penduduk Ikut Bergembira

Bukan hanya Tim Northern Tablelands yang bergembira atas turunnya hujan. Pemadam Kebakaran Leongatha juga membagikan sebuah video di media sosial yang menampilkan relawan mereka menari kegirangan di Dataran Rollands.

Dalam video itu, pasukan pemadam kebakaran nampak tertawa riang saat mereka berteduh di sebuah pondok saat hujan turun.

"Ini kru kami di Dataran Rollands di NSW saat ini dengan beberapa penduduk setempat yang sangat bahagia," kata unggahan di Facebook.

"Warga setempat ini juga telah membantu memasak makanan untuk semua petugas pemadam kebakaran dan penduduk setempat yang mengungsi dari rumah mereka selama dua pekan terakhir." [pan]

Baca juga:
Pejabat Turki Kecam Serangan Islamofobia di Australia
Perempuan Muslim Korban Penyerangan di Australia: Kami Berhak Atas Rasa Aman
Pria Australia Pukuli dan Injak Perempuan Muslim Sedang Hamil
Kisah Pilu Para Napi Perempuan Melahirkan di Dalam Penjara Sampai-sampai Tanpa Dokter
Laporan Penelitian: Islamofobia Kian Meningkat di Australia
Pria Australia Diduga Jadi Penyebab Kebakaran Hutan Demi Lindungi Ladang Ganja

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini