Tiba di lokasi pelantikan, Trump tak salami Hillary

Jumat, 20 Januari 2017 23:50 Reporter : Eko Prasetya
Tiba di lokasi pelantikan, Trump tak salami Hillary Debat Capres pertama Hillary Clinton dan Donald Trump. ©2016/Alarabiya

Merdeka.com - Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump dilantik pada Jumat waktu setempat. Di lokasi pelantikan, sejumlah tokoh hadir termasuk lawan Trump saat Pilpres Hillary Clinton dan Tim Kaine.

Yang pertama dipanggil adalah Wakil Presiden terpilih Michael Richard "Mike" Pence. Pence keluar dari gedung menuju pelataran lokasi pelantikan sembari senyum dan melambaikan tangan.

Kemudian Pence bersalaman dengan sejumlah pejabat dan Presiden Barack Obama beserta istri. Tak lupa Pence menyalami Hillary dan Kaine yang berdiri di belakang barisan Obama.

Selanjutnya giliran Trump yang dipanggil. Berbeda dengan Pence, Trump tak banyak mengumbar senyuman meski beberapa kali mengangkat tangannya. Trump pun menyalami Obama dan istrinya.

Namun, Trump tak menyalami Hillary dan Kaine. Trump langsung menuju posisi tempat dia menunggu untuk diambil sumpah menjadi Presiden Amerika Serikat ke-45.

Rencananya Pence yang akan diambil sumpahnya. Kemudian baru Trump diambil sumpah. [eko]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini