Tak hanya di buku SEA Games, gambar bendera Indonesia juga terbalik di koran Malaysia

Minggu, 20 Agustus 2017 13:08 Reporter : Pandasurya Wijaya
gambar bendera indonesia terbalik di koran metro malaysia. ©istimewa

Merdeka.com - Setelah insiden di buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017, gambar bendera Indonesia Merah Putih juga tercetak terbalik di koran harian Metro edisi hari ini.

Di halaman 32 koran itu yang bertajuk Mencari Jagoan, isinya ulasan mengenai negara-negara yang tampil di ajang SEA Games tahun ini. Di bagian tengah halaman tersebut ditampilkan gambar bendera negara-negara peserta kompetisi olahraga se-Asia Tenggara dan bendera Indonesia Merah Putih tercetak terbalik.

Kemarin Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyesalkan gambar bendera Indonesia yang dicetak terbalik di buku panduan SEA Games. Imam memajang foto buku itu di akun media sosial Twitter dan sejak itu netizen ramai-ramai mengecam hingga tagar #ShameonYouMalaysia menjadi topik paling banyak dibahas.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin tadi malam langsung meminta maaf atas insiden bendera Indonesia Merah Putih yang tercetak terbalik di buku panduan SEA Games Kuala Lumpur 2017.

Pernyataan Khairy itu menanggapi cuitan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kemarin di media sosial Twitter yang menyesalkan terbaliknya gambar bendera Indonesia itu.

"Bapak Imam, mohon terima permohonan maaf saya atas kejadian ini. Sesungguhnya tiada niat jahat. Saya amal kesal dengan kesilapan ini. Mohon Maaf," kata Khairy di Twitternya, seperti dilansir Channel News Asia, Minggu (20/8). [pan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.