Prediksi jumlah penduduk negara-negara pada 2030, berapa Indonesia?

Senin, 13 Agustus 2018 06:10 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Prediksi jumlah penduduk negara-negara pada 2030, berapa Indonesia? Fenomena Manhattanhenge. ©AFP PHOTO/TIMOTIUS A. CLARY

Merdeka.com - Jumlah penduduk suatu negara bisa terus bertambah karena beberapa faktor. Menurut laporan Perserikatan Bangsa-Bangsa, selama periode 2015-2050, separuh dari pertumbuhan penduduk dunia diperkirakan akan terkonsentrasi di sembilan negara, yaitu India, Nigeria, Pakistan, Republik Demokratik Kongo, Ethiopia, Tanzania, Amerika Serikat, Indonesia dan Uganda.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PBB untuk Urusan Ekonomi dan Sosial, departemennya memiliki Revisi Prospek Populasi Dunia 2015 yang ke-24, bahwa dengan memahami perubahan demografis, kemungkinan akan terungkap kondisi di masa depan, yang menjadi kunci untuk agenda pembangunan baru.

Menurut laporan ini, sebagian besar faktor peningkatan jumlah penduduk dunia terkait dengan negara dengan tingkat kesuburan yang tinggi, terutama di Afrika atau negara-negara dengan penduduk yang sudah banyak. Seperti dikutip dari berbagai sumber, berikut prediksi PBB tentang pertumbuhan penduduk pada 2030:

Baca Selanjutnya: India...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini