Kim Jong-un Perintahkan Hotel Korsel di Lokasi Wisata Korut Dihancurkan

Jumat, 25 Oktober 2019 17:18 Reporter : Merdeka
Kim Jong-un Perintahkan Hotel Korsel di Lokasi Wisata Korut Dihancurkan Kim Jong-Un Berkunjung ke Resor Air Panas. ©2019 STR/AFP/KCNA VIA KNS

Merdeka.com - Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un memerintahkan seluruh hotel, resor serta bangunan apapun yang didirikan oleh Korea Selatan di lokasi wisata Korut dihancurkan.

Ia mengatakan bahwa area wisata di kompleks Pegunungan Kumgang "seperti tenda darurat di daerah yang dilanda bencana", lapor media pemerintah.

Dilansir dari BBC, Kamis (24/10), resor ini pernah dipuji sebagai simbol kerjasama antar-Korea.

Tetapi setelah mengunjungi situs itu, Kim mengatakan akan lebih baik dikelola tanpa keterlibatan dari Korea Selatan.

Para wartawan mengatakan komentar Kim yang menggemakan propaganda baru-baru ini di Korea Utara menekankan perlunya memprioritaskan "kemandirian" untuk menjadi negara yang sukses.

Resor di area pegunungan Kumgang yang berada di bagian timur Korea Utara telah dibangun oleh salah satu perusahaan asal Korea Selatan pada tahun 1990.

Ribuan turis asal Korsel diizinkan untuk mengunjungi situs pariwisata tersebut di bawah pengawasan ketat namun izin kunjungan tersebut ditangguhkan pada 2008 lantaran kasus seorang turis wanita yang ditembak mati oleh seorang petugas Korea Utara.

Baca Selanjutnya: Tidak Memiliki Karakter Nasional...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini