Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pakistan Kembali Wajibkan Masker Saat Penerbangan Domestik

Selasa, 28 Juni 2022 10:29 Reporter : Pandasurya Wijaya
Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pakistan Kembali Wajibkan Masker Saat Penerbangan Domestik Ilustrasi pesawat. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Oscar Moncho

Merdeka.com - Kasus Covid-19 Naik Lagi, Pakistan Kembali Wajibkan Pakai Masker Saat Penerbangan Domestik

Badan Penerbangan Pakistan kembali mewajibkan pemakaian masker dalam penerbangan domestik menyusul naiknya kasus Covid-19 di negara itu.

Peraturan ini diumumkan sehari setelah kota terbesar Karachi melaporkan tingkat positif Covid-19 naik ke angka 21 persen dibanding kondisi nasional yang berada di angka 2,8 persen.

"Setelah diberlakukan segera, penggunaan masker menjadi wajib dalam penerbangan domestik," kata Otoritas Penerbangan Sipil Pakistan (PCAA) dalam pernyataan kemarin malam, seperti dilansir laman Reuters, Senin (28/6).

Pakistan mengalami penurunan kasus Covid dalam beberapa bulan terakhir dan sudah melonggarkan semua aturan protokol kesehatan.

Namun dalam 24 jam terakhir tingkat rasio positif naik menjadi 2,85 persen dengan 382 kasus dan dua kematian, kata data yang dirilis Institut Kesehatan Nasional, Islamabad (NIH).

Sebulan lalu, angka tingkat positif hanya 0,54 persen dengan 79 kasus positif tanpa kematian. Menurut NIH, 85 persen penduduk Pakistan sudah divaksin penuh Covid-19.

Pakistan membubarkan Satgas Covid pada 31 Maret lalu saat penularan sudah sangat rendah sejak pandemi dimulai pada 2020.

Baca juga:
Omicron BA5.1 Mengamuk di Makau, Restoran dan Tempat Hiburan Ditutup
Subvarian Baru Virus Corona Kebal Antibodi yang Dipicu Vaksinasi & Infeksi Omicron
Mana Lebih Baik Dalam Tangani Pandemi, Negara Demokrasi atau Otoriter?
Beijing Wajibkan Anak-Anak Tes PCR Sebelum Main ke Taman
Korea Utara Laporkan Hampir 19.000 Kasus Covid Baru
Israel Laporkan 10.000 Kasus Covid Baru, Tertinggi Sejak April

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini