ISIS gunakan anjing sebagai pelaku bom bunuh diri di Mosul

Jumat, 18 November 2016 18:05 Reporter : Ira Astiana
ISIS gunakan anjing sebagai pelaku bom bunuh diri di Mosul Ilustrasi anjing. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Amy Rene

Merdeka.com - Selain menggunakan anak-anak dan boneka, kali ini militan kelompok teror Negara Islam Irak dan Syam (ISIS) memanfaatkan hewan menjadi pelaku bom bunuh diri. Anjing menjadi hewan pilihan mereka untuk menjadi 'pengantin' demi mempertahankan Mosul.

Lebih dari 600 anjing telah dilengkapi perangkat bom di tubuhnya oleh ISIS untuk menyerang pasukan tentara Irak. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pejabat Irak.

ISIS memasangkan bom kepada 600 anjing lalu mengirimkannya ke pasukan tentara Irak dan meledakannya dengan remot kontrol, kata Fahmi Abbas dari pasukan lapis baja Irak kepada IRNA, seperti dilansir dari laman metro.co.uk, Jumat (18/11).

Berbagai upaya dilakukan ISIS untuk menghambat kemajuan Angkatan Darat Irak yang semakin mendekat ke Mosul. Termasuk memperalat anjing sebagi pelaku bom bunuh diri.

Menurut angka yang diperoleh tentara Irak, dalam 19 hari terakhir sejak pertempuran Mosul dimulai, ISIS telah melakukan 100 serangan bunuh diri di berbagai daerah,

Tapi sebagian besar serangan gagal karena dinetralisir oleh rudal pencari panas tentara Irak sebelum mereka mencapai tujuannya.

Semua anggota AD Irak telah tahu taktik baru para teroris sehingga mereka sudah siap ketika ada serangan mendekat, pungkas Abbas.

Dia juga menyinggung kemungkinan ISIS menggunakan hewan untuk melakukan serangan bunuh diri dan mengancam akan melakukan apa pun karena ISIS tidak punya tempat lain untuk melarikan diri.

[che]

Topik berita Terkait:
  1. Bom Bunuh Diri
  2. Ekstremis ISIS
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini