Harvey Weinstein dikeluarkan dari Akademi Oscar

Minggu, 15 Oktober 2017 15:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Harvey Weinstein dikeluarkan dari Akademi Oscar Harvey Weinstein. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Badan perfilman Amerika Serikat atau Akademi Oscar mengeluarkan produser film Harvey Weinstein dari keanggotaan lantaran kasus pelecehan seksual yang dilakukannya kepada sejumlah aktris papan atas Hollywood.

Academy of Motion Picture Arts and Sciences menggelar pertemuan darurat untuk menyikapi skandal menghebohkan yang menyelimuti Hollywood ini, Sabtu (14/10).

Puluhan wanita, termasuk aktris Angelina Jolie dan Gwyneth Paltrow, telah mengumumkan tuduhan pelecehan seksual terhadap Harvey Weinstein, menyusul laporan dari harian The New York Times dan The New Yorker.

Kepolisian AS dan inggris kini tengah menyelidiki tuduhan terhadap Weinstein itu.

Melalui juru bicaranya, Weinstein mengatakan setiap hubungan seksual yang dilakukan bersifat suka sama suka, dan dia menyangkal semua tuduhan pelecehan seksual, pemerkosaan, dan kekerasan seksual.

Para artis, sutradara dan eksekutif terkemuka, termasuk Tom Hanks, Whoopi Goldberg dan Steven Spielberg, serta 54 anggota dewan Akademi menyatakan mereka dua pertiga suara mayoritas memilih untuk mengeluarkan Weinstein dari keanggotaan.

"Kami melakukannya bukan hanya untuk memisahkan diri dari seseorang yang tidak pantas dihormati rekan-rekannya, tetapi juga untuk mengirim sebuah pesan di masa ketika ketidakpedulian dan perilaku pemangsa seksual yang memalukan serta pelecehan di tempat kerja di industri kami telah berakhir," isi pernyataan tersebut, seperti dilansir dari Independent, Sabtu (14/10).

Bob Weinstein, sosok yang bersama Harvey mendirikan rumah produksi The Weinstein Company, mengatakan dia ingin kakaknya mendapatkan keadilan yang pantas dia dapatkan. Dia juga mendesak Akademi mengeluarkan Harvey.

"Saya akan menulis surat kepada mereka (Akademi) yang mengatakan dia memang harus dikeluarkan dari Akademi," kata dia. Bahkan Bob mengatakan kepada Hollywood Reporter, kakaknya itu "sakit dan bejat". [pan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini