7 Keuntungan pacaran dengan seorang guru

Reporter : Kun Sila Ananda | Minggu, 5 Agustus 2012 11:08




7 Keuntungan pacaran dengan seorang guru
Ilustrasi guru mengajar. ©Shutterstock.com/Poznyakov

Merdeka.com - Jika mendengar kata 'guru', yang ada di pikiran banyak orang pastilah pria atau wanita setengah baya dengan seragam, papan tulis, dan setumpuk pekerjaan rumah. Sungguh tak menarik untuk diajak kencan. Tapi jangan terburu illfeel dulu. Bayangan guru tempo dulu itu hanya ada di pikiran kalian. Banyak kok guru muda yang oke untuk diajak kencan. Lagipula, pacaran dengan orang yang berprofesi sebagai guru ternyata punya banyak manfaat lho. Ini dia keuntungan berpacaran dengan guru, seperti dilansir oleh Yahoo! Shine (02/08).

1. Mereka ramah pada semua orang
Guru harus dapat berkomunikasi dengan baik dengan anak-anak, orang tua mereka, atasan, dan rekan kerja. Ini adalah keharusan jika ingin menjadi guru. Keuntungannya adalah ketika tiba saat mengenalkannya dengan keluarga. Karena kebiasaannya berhubungan dengan banyak orang, membuat keluargamu terkesan tentu bukan hal yang sulit dilakukannya.

2. Mereka suka anak-anak
Tentu saja orang yang berprofesi sebagai guru suka pada anak-anak karena mereka bekerja bersama mereka setiap hari. Ini berarti saat kalian memutuskan menikah dan punya anak, si dia akan lebih mudah mendidik dan berkomunikasi dengan anak.

3. Mereka sudah punya jadwal waktu dan liburan
Salah satu keuntungan besar berpacaran dengan guru adalah karena mereka sudah memiliki jadwal yang teratur. Akan ada waktu untuk kalian berdua, waktu liburan, dan waktu untuk bekerja. Ini membuat semuanya lebih mudah, terutama jika kalian merencanakan banyak hal.

4. Mereka senang berpikir positif
Bukankah guru selalu diharapkan bisa melihat sisi baik dari setiap anak didiknya? Bukankah guru juga sering mengatakan "Tak ada anak yang bodoh, yang ada hanyalah anak yang malas belajar" pada anak didiknya? Berpacaran dengan guru berarti punya seseorang yang akan selalu mendukung dan menunjukkan sisi positif dirimu.

5. Mereka sudah menyiapkan banyak hal
Setiap hari guru sudah terbiasa menyiapkan banyak hal. Mulai dari kertas ujian, materi, bahan ajar, dan lain sebagainya. Ini berimbas pada kehidupan pribadi mereka. Tak perlu repot-repot menyiapkan banyak hal karena dia pasti sudah menanganinya.

6. Mereka tidak egois
Kebanyakan orang yang menjadi guru tidak egois. Mereka lebih banyak memikirkan orang lain, anak didiknya, atau orang yang mereka sayangi. Siap-siap saja untuk selalu mendapat perhatian jika berpacaran dengan guru.

7. Belajar hal-hal baru
Guru selalu punya pengetahuan tentang banyak topik. Bagi orang yang suka belajar, berpacaran dengan guru bisa jadi hal yang menyenangkan. Berbicara dengan mereka bisa menambah wawasan dan ilmu.

Jadi, siapa bilang berpacaran dengan seorang guru akan jadi membosankan? Buktinya, banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari seorang guru sebagai teman kencan.

[kun]


Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Masjid Nabawi akan siarkan khotbah salat Id dalam empat bahasa
  • Telur langka di perbatasan Indonesia-Malaysia
  • Salat Id di Istiqlal, SBY kenakan sarung kotak-kotak
  • Ini kesalahan-kesalahan fatal dalam berkas gugatan Prabowo di MK
  • Jokowi pilih Salat Id di Balai Kota ketimbang Istiqlal
  • Ketua MK khotbah Idul Fitri di Masjid Al-Azhar, dihadiri JK
  • Herdiana Kiehl angkat bicara tentang kedekatan Cinta - Verrel
  • Gaun cantik ini ternyata terbuat dari kondom
  • Jelang Lebaran, mereka ditangkap karena korupsi
  • 12 khasiat jintan hitam bagi pengobatan
  • SHOW MORE