Wanita Cantik Berusia 21 Tahun Berhenti Sekolah & Sukses Bangun Kerajaan Bisnis

Jumat, 6 Maret 2020 07:00 Reporter : Merdeka
Wanita Cantik Berusia 21 Tahun Berhenti Sekolah & Sukses Bangun Kerajaan Bisnis Bisnis Fashion Rachel Lim. ©2020 Sumber foto: Document/Love, Bonito

Merdeka.com - Mendirikan bisnis merupakan upaya meraup Rupiah yang cukup berisiko bagi siapapun yang mencobanya. Tapi tidak bagi Rachel Lim, yang sukses mendirikan kerajaan bisnis di bidang fesyen berkat pinjaman dari sang ibu.

Melansir laman CNBC, semua perjuangan bisnisnya dimulai saat dia berusia 21 tahun dan memutuskan berhenti kuliah demi mengejar mimpinya. Dan tanpa uang, maka dia harus benar-benar mengandalkan dirinya sendiri.

"Saat itu saya dijamin pemerintahan, jadi saya harus membayar jaminan tersebut untuk berhenti sekolah dan mulai berbisnis. Saya tentu saja tak punya uang, jadi saya tak punya pilihan lain selain meminjam uang ibu saya," kenang Lim.

Keputusan itu datang di saat keluarganya sedang dalam keadaan tidak baik-baik saja. Ibu Lim melakukan dua pekerjaan sekaligus demi memenuhi kebutuhan keluarga setelah Krisis Finansial Asia 1997.

Krisis tersebut membuat bisnis sang ayah ambruk. Lim menjelaskan bahwa itu adalah tekanan yang justru dia butuhkan untuk memastikan bisnisnya berjalan sukses.

"Itulah salah satu alasan mengapa saya tahu dari awal bisnis saya tak boleh gagal. Karena saya tak boleh mengecewakan ibu saya," kisahnya.

Baca Selanjutnya: Bisnis Bernilai Jutaan Dolar AS...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini