UI gandeng Dewan Ketahanan Nasional ciptakan inovasi perindustrian

Kamis, 1 November 2018 19:40 Reporter : Merdeka
UI gandeng Dewan Ketahanan Nasional ciptakan inovasi perindustrian Industri. bahanbakar.com

Merdeka.com - Universitas Indonesia (UI) mengadakan Industry Government Expo atau I-Gov UI Expo 2018 dengan menggagas pertemuan lima elemen pemangku kepentingan atau Penta Helix yaitu Universitas, Pemerintah, Industri, Media dan juga Masyarakat dari Rabu (31/10) hingga hari ini.

Diselenggarakanya I-Gov UI Expo 2018 disebabkan saat ini UI tengah mengedepankan upaya hilirisasi produk inovasi dari para dosen dan mahasiswa agar dapat diserap oleh industri dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia kedepan.

"Kami bangga dapat menjadi inisiator pertemuan para elemen pemangku kepentingan ke dalam satu event besar yang dikemas secara ilmiah dan interaktif," tutur Rektor UI Muhammad Anis, Kamis (1/11).

Pada kesempatan ini, dilaksanakan nota kesepakatan bersama (NKB) atau MoU antara UI dengan Dewan Ketahanan Nasional yang diwakili Sekjen Dewan Ketahanan Nasional Doni Munardo untuk Pendidikan, Riset dan Pengabdian Masyarakat.

"Sinergi ini menjadi kunci pengembangan inovasi karena dijadikan sebagai dasar untuk perjanjian kerjasama selanjutnya yang lebih konkret," jelas Doni.

Adapun dari pertemuan ini diharapkan dapat menguatkan peran UI sebagai perguruan tinggi yang berkontribusi membangun masyarakat Indonesia dan dunia. "Selain itu, ajang membuka potensi-potensi yang dimiliki oleh daerah yang diharapkan bermuara pada perkembangan industri di daerah serta peningkatan hilirisasi hasil inovasi sivitas akademika UI," terang Anis.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini