Tutup Perdagangan Bursa, Sri Mulyani Banggakan Capaian Infrastruktur RI

Senin, 30 Desember 2019 18:23 Reporter : Dwi Aditya Putra
Tutup Perdagangan Bursa, Sri Mulyani Banggakan Capaian Infrastruktur RI Sri Mulyani. ©2017 merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengklaim bahwa pembangunan infrastruktur yang digalakkan Presiden Joko Widodo selama kepemimpinannya sudah cukup berhasil. Hal itu disampaikannya saat menutup perdagangan pasar modal Indonesia 2019.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan infrastruktur tersebut dapat diukur dengan semakin baiknya konektivitas antara daerah satu ke daerah lainnya, sehingga memudahkan masyarakat untuk bepergian.

"Saya masih naik sepeda tadi pagi dengan presiden di Semarang sekarang saya di sini hadir untuk menutup bursa menandakan infrastruktur di Indonesia sudah cukup baik," kata dia dalam sambutannya di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (30/12).

Seperti diketahui, infrastruktur masih menjadi andalan Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) untuk mendorong daya saing Indonesia. Berbagai proyek infrastruktur terus digenjot untuk meningkatkan konektivitas.

1 dari 1 halaman

Alasan Pemerintah Genjot Pembangunan Infrastruktur

Ada beberapa alasan Presiden Jokowi menggenjot infrastruktur, salah satunya sejalan dengan penciptaan lapangan kerja baru. Selain itu, infrastruktur juga diharapkan dapat menciptakan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru selain di Jakarta atau pulau Jawa.

Kemudian, pembangunan infrastruktur juga menjadi penghubung untuk meningkatkan pelayanan publik ke masyarakat Indonesia. Terakhir, pembangunan infrastruktur bertujuan membangun peradaban baru. [azz]

Baca juga:
Mereka yang Tergusur Proyek Tol Becakayu
Menhub Budi Sebut Jalur Puncak II Bakal Kurangi Tingkat Kemacetan 50 Persen
Mengenal Youtefa, Jembatan 'Merah' Megah nan Indah Kebanggaan Papua
Pembangunan Kolam Pengurang Banjir Jakarta Molor, Wali Kota Bogor Denda Kontraktor
Proyek Strategis Nasional Pembangkit 35.000 MW Baru 14 Persen Beroperasi per November
Belum Ada Proyek Strategis Nasional di Ibu Kota Baru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini