Tips untuk Pelaku Bisnis Waralaba Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19

Selasa, 31 Maret 2020 19:24 Reporter : Anisyah Al Faqir
Tips untuk Pelaku Bisnis Waralaba Bertahan di Tengah Pandemi Covid-19 Pusat Perbelanjaan. ©2020 Merdeka.com/Sulaeman

Merdeka.com - Ketua Umum Perhimpunan Waralaba dan Lisensi Indonesia (WALI), Tri Raharjo menyebut bahwa banyak pelaku bisnis waralaba, lisensi dan kemitraan di Indonesia telah merasakan dampak dari Covid-19 ini. Omzet bisnis mereka turun signifikan. Bahkan sebagian di antaranya sudah menutup outletnya.

"Untuk menyikapi keamanan karyawan dan pelanggan guna menerapkan social distancing," kata Tri dalam siaran pers yang diterima merdeka.com, Selasa, (31/3).

Dalam kondisi wabah virus corona, pengusaha waralaba dituntut berpikir kreatif untuk mencari solusi terbaik. Ini perlu dilakukan agar usaha yang dijalankan tetap bertahan dan berjalan dengan baik.

Setidaknya pelaku usaha harus menyusun strategi rencana jangka pendek. Misalnya mulai per tiga bulan hingga akhir tahun 2020.

"Tujuannya tentu supaya bisnis waralaba dapat bertahan baik franchisor maupun jaringan bisnisnya yang dimiliki franchise atau mitra," kata Tri.

Tri pun memberikan beberapa tips sederhana yang bisa diaplikasikan para pelaku waralaba dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Baca Selanjutnya: Aspek Keuangan...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini