Tiket Pesawat Mahal, Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Turun Drastis

Minggu, 12 Mei 2019 10:58 Reporter : Idris Rusadi Putra
Tiket Pesawat Mahal, Kunjungan Wisatawan ke Tanah Lot Turun Drastis Tanah Lot. © Hospitality.pro

Merdeka.com - Kunjungan wisatawan domestik di objek wisata Tanah Lot, Kabupaten Tabanan, Bali menurun drastis pasca kenaikan harga tiket pesawat. Namun, pihak pengelola objek wisata itu juga memperkirakan penurunan kunjungan wisatawan domestik hingga 20 persen itu mungkin karena faktor puasa Ramadan.

"Setelah nilai jual tiket pesawat melambung, kunjungan pelancong ke Tanah Lot, khususnya wisatawan domestik, menurun hingga 20 persen, namun kunjungan wisatawan mancanegara relatif tidak berubah," kata Kepala Divisi Humas Tanah Lot, Putu Erawan di Tabanan, Minggu (12/5).

Koresponden Antara di objek wisata itu melaporkan suasana di kawasan objek wisata pada Sabtu (11/5) dan Minggu (12/5) tidak ramai seperti biasanya, jumlah wisatawan domestik pun tidak terlalu banyak, melainkan wisatawan mancanegara justru mendominasi kunjungan ke objek wisata itu.

Menurut Putu Erawan, sebelum kabar tiket pesawat mengalami kenaikan, kunjungan wisatawan nusantara ke Tanah Lot itu per hari bisa mencapai 5.824 orang, namun kunjungan wisatawan domestik yang terdata pada 1-10 Mei 2019 hanya 820 orang.

Selain harga tiket pesawat, dia memperkirakan kondisi masyarakat yang sedang berpuasa pada Bulan Ramadan juga menjadi faktor menurunnya kunjungan wisatawan domestik yang tidak seperti pada hari-hari biasa.

Untuk wisatawan mancanegara, kunjungan masih normal, karena data wisatawan mancanegara yang berkunjung ke objek wisata Tanah Lot hingga 10 Mei 2019 masih tercatat sebanyak 4.346 orang.

"Angka ini masih normal dan tidak mengalami penurunan," katanya.

Untuk menggiatkan kembali kunjungan wisatawan domestik ke Tanah Lot, pihaknya akan melakukan promosi secara marathon melalui kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Tabanan. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini