Stephen Langitan tempuh 30.000 km Jakarta-London dengan motor

Minggu, 25 Maret 2018 13:05 Reporter : Dwi Aditya Putra
Solo rider Jakarta-London Stephen Langitan. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, melakukan acara pelepasan program aksi keselamatan jalan yang dilakukan oleh salah satu pengemudi motor, Stephen Langitan. Stephen akan melakukan perjalanan Jakarta-London dengan jarak tempuh 30.000 kilometer.

Dalam rangka mendukung aksi keselamatan lalu lintas, pemotor tunggal (solo rider) asal Indonesia ini akan melewati 26 negara dengan menggunakan sepeda motor Kawasaki Versys-X 250 cc dengan menggunakan pelumas Pertamina. Perjalan Stephen akan dimulai 25 Maret dan akan berakhir di London tepat pada perayaan hari ulang tahun Republik Indonesia 17 Agustus 2018.

Pelepasan rider tersebut juga dihadiri oleh Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa, Direktur Sales & Marketing Pertamina, Lubricants Andria Nusa di Kementerian Perhubungan.

Dalam sambutannya, Budi mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Stephen. Sebab, pada aksi kali ini Stephen akan membawa misi pesan persaudaraan. Dengan begitu diharapkan aksi tersebut dikatakan Budi akan memberikan hal positif bagi negara Indonesia.

"Saya pribadi mendukung apa yang dilakukan oleh Stephen Langitan apa yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi bangsa negara yang kita cintai," kata Budi di Kantornya, Jakarta, Minggu (25/3).

Dia juga mengatakan, aksi solo rider asal Indonesia yang menempuh perjalanan darat Jakarta-London menjadi pemicu dan semangat bagi anak bangsa di Indonesia untuk mampu menjaga keselamatan di jalan raya. Terlebih lagi, dapat memberikan manfaat pembelajaran kepada masyarakat dalam hal berkendara.

"Kita harapkan bisa memberikan semangat kepada seluruh warga negara bangsa Indonesia dan seluruh warga negara lain. Bahwa keselamatan dalam berlalu lintas itu adalah paling prioritas. Pesan saya juga untuk Stephen dan seluruh komunitas motor yang lain adalah untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas di manapun dan kapanpun saudara melakukan perjalanan," imbuhnya.

Sementara itu, Stephen juga menyampaikan tujuan dari perjalanan Jakarta-London kali ini nantinya akan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda Indonesia. Sebab, di era digitalisasi saat ini justru banyak anak muda yang menyalahgunakan kemanfaatan teknologi dengan hal-hal negatif.

"Inspirasinya sebenarnya untuk anak muda anak bangsa Indonesia di mana kita atau saya lebih dulu melakukan sesuatu yang berguna buat bangsa dan negara saya berharap saya dapat menularkan semangat dan inspirasi bagi anak muda Indonesia," tandasnya. [azz]

Topik berita Terkait:
  1. Kementerian Perhubungan
  2. London
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini