Stabilkan Harga, Pemerintah Terus Buka Keran Impor Bawang Putih

Jumat, 10 Mei 2019 18:52 Reporter : Merdeka
Stabilkan Harga, Pemerintah Terus Buka Keran Impor Bawang Putih bawang putih. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan terus membuka keran impor bawang putih. Hal ini dilakukan hingga kebutuhan di dalam negeri mencukupi dan harga komoditas tersebut kembali normal.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kemendag, Tjahja Widjayanti mengatakan, per 8 Mei kemarin, impor bawang putih yang telah masuk sebanyak 8.600 ton. Bawang putih tersebut mayoritas berasal dari China.

"(8.600 ton) Itu (bawang putih impor) yang baru masuk, per 8 Mei," ujar dia di Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (10/5).

Menurut dia, bawang putih impor tersebut telah didistribusikan ke seluruh Indonesia, baik untuk pasar tradisional maupun ritel modern. "(Distribusi ke seluruh Indonesia?) Iya," kata dia.

Tjahja mengungkapkan, pada hari ini atau besok juga akan kembali ada bawang putih impor yang masuk ke dalam negeri. Hal ini dilakukan sebagai upaya menambah pasokan di pasaran dan menurunkan harga.

"Iya (kembali buka impor). Saya dapat kabar sekitar tanggal 10-11 ini akan masuk lagi. Saya belum cek berapa (jumlahnya)," tandas dia.

Reporter: Septian Deny

Sumber: Liputan6.com [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini