Sri Mulyani Menahan Tangis Saat Kembali ke Kementerian Keuangan, Kenapa?

Rabu, 23 Oktober 2019 14:55 Reporter : Dwi Aditya Putra
Sri Mulyani Menahan Tangis Saat Kembali ke Kementerian Keuangan, Kenapa? Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. ©2019Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tak bisa menutupi rasa harunya ketika kembali bekerja sebagai Bendahara Negara. Hal itu tampak terlihat ketika dirinya menerima kembali memori jabatan Kementerian Keuangan yang baru.

Sri Mulyani sendiri kembali dipercaya Presiden Joko Widodo untuk menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024. Kembalinya Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, disambut hangat oleh seluruh jajaran Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Dalam sambutannya, Sri Mulyani menyampaikan banyak terimakasih terhadap seluruh jajaran Kementerian Keuangan dan pimpinan special mission vehicle (SMV) yang telah membantunya bekerja selama 5 tahun ke belakang. Seluruh dedikasi yang diberikan tersebut, telah mampu meningkatkan fungsi dari SMV sebagai instrumen fiskal dalam mengelola ekonomi.

"Saya berharap koordinasi dan kolaborasi akan semakin erat dan termasuk dalam cara kita mengelola berbagai inovasi instrumen," kata Menteri Sri Mulyani di Aula Mezzanine, Kemenkeu, Jakarta, Rabu (23/10).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu melanjutkan, selain bentuk dukungan dari lingkungan kementerian, sosok paling berperan dan mendukung selama dirinya menjabat sebagai pembantu presiden ialah suaminya. Menurutnya, tanpa dukungan beliau dirinya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Saya ingin menyampaikan terimakasih kepada suami saya. Dalam 3 tahun ini terus menerus menjaga dan mendampingi saya sebagai istri dan manusia biasa. Dan atas seluruh kesabarannya di dalam mendampingi kami. Terimakasih," ujar Sri Mulyani sembari menahan air matanya.

Sambil menahan air matanya, Sri Mulyani juga berharap agar seluruh jajaran Kementerian Keuangan ke depannya tetap fokus di dalam mendukung dan meningkatkan kinerja keuangan sebagai institusi yang menjadi tulang punggung bagi negara Indonesia. Oleh karena itu, paling penting untuk mencapai hal tersebut adalah menanamkan sikap saling bahu-membahu diantara seluruh jajaran di Kementerian Keuangan.

"Anda semuanya memiliki tugas dan tanggung jawab luar biasa saya berharap Anda bisa bekerja sehingga rakyat Indonesia bisa menyampaikan sangat bangga terhadap Kemenkeu. Semoga itu bisa dilakukan oleh kita semua," tandas Menteri Sri Mulyani. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini