Serapan anggaran Ditjen Perikanan Budidaya KKP capai 96,89 persen

Kamis, 29 Desember 2016 20:30 Reporter : Siti Nur Azzura
Serapan anggaran Ditjen Perikanan Budidaya KKP capai 96,89 persen nelayan. CHEN WS / Shutterstock

Merdeka.com - Direktur Jenderal Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Slamet Soebjakto mencatat hingga akhir 2016, pihaknya telah melakukan penyerapan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) sebesar 96,89 persen. Penyerapan anggaran ini dilakukan melalui kegiatan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), guna menunjang kedaulatan di pulau-pulau terluar. Seperti kebun bibit dan rumput laut di Natuna, Nunukan, Simeulue, dan Tual.

"Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya di 2016 telah menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan. Sehingga penyerapan anggaran ini mencapai 96,89 persen hingga akhir tahun. Ini sudah dihitung secara akurat," kata Slamet di Jakarta, Kamis (29/12).

Selain itu, pihaknya juga melakukan SKPT dalam menunjang sarana dan prasarana budidaya di Talaud, Merauke, Sarmi, Mimika, dan Biak Numfor. Juga SKPT dalam menunjang KJA dan excavator di Tual, Merauke, dan Simeulue.

"Kegiatan yang lain di SKPT kita. Kegiatan untuk pembangunan kelautan dan perikanan terpadu khususnya terkait dengan memberi satu kegiatan untuk menunjang kedaulatan di pulau-pulau terluar. Di 2016 kita punya kegiatan di hampir semua SKPT. Di 2017, DJPB punya tanggaung jawab 3 SKPT," imbuhnya. [bim]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini