Safari Ramadan, PT PP Sebar Sembako Murah di Pangandaran dan Yogyakarta

Minggu, 26 Mei 2019 12:52 Reporter : Idris Rusadi Putra
Safari Ramadan, PT PP Sebar Sembako Murah di Pangandaran dan Yogyakarta Safari Ramadan PT PP. istimewa ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Dalam rangka memperingati bulan Suci Ramadhan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar,

PT PP (Persero) Tbk menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1440 H dalam rangka memperingati bulan Suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H serta sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Kegiatan tersebut dimulai pada Selasa lalu (21/05), Perseroan mengadakan penjualan 3.000 paket pangan murah di Pangandaran.

Paket senilai Rp 42.500 tersebut dijual dengan harga Rp 10.000, di mana seluruh hasil penjualan pangan murah tersebut disumbangkan ke Masjid di daerah Pangandaran. Penjualan Pangan Murah ini dilaksanakan oleh 40 BUMN yang secara bersama- sama bersinergi untuk mendistribusikan bingkisan tersebut dengan total bingkisan sebanyak 120.000 paket untuk didistribusikan di 3 daerah, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten yang telah ditentukan oleh Kementerian BUMN di lokasi yang tersebar.

Dalam kegiatan sinergi BUMN ini, Perseroan ditunjuk Kementerian BUMN untuk menyalurkan pangan murah tersebut di Kecamatan Pangandaran, Jawa Barat.

Sementara itu, perseroan telah menggelar kegiatan pasar murah pada Kamis pagi (23/05) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Total paket sembako yang akan didistribusikan oleh perseroan di daerah tersebut sebanyak 1.000 paket sembako murah. Hasil penjualan sembako murah tersebut akan disumbangkan untuk orang tua lanjut usia yang berada di sekitar lokasi penyerahan Pasar Murah.

Program Pasar Murah ini sejalan dengan program yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN, yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri. Dalam paket sembako murah tersebut berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, 1 kotak the celup, 1 kg tepung terigu, 1 kaleng susu kental manis, 1 boto kecap serta 1 kaleng wafer seharga Rp 200.000 per paket yang dijual seharga Rp 25.000 per paket.

"Diharapkan dengan adanya pelaksanaan pasar murah ini, masyarakat yang kurang mampu dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan pangannya dan menghadapi lonjakan harga-harga kebutuhan pokok lainnya di bulan Ramadhan tahun ini," ujar Direktur Keuangan & Manajemen Risiko Perseroan, Agus Purbianto.

Sebagai wujud Program BUMN Hadir Untuk Negeri lainnya yang diilakukan Perseroan yaitu pemberian santunan & bingkisan Ramadan kepada 1.000 orang anak yatim di Masjid Al Akbar, Yogyakarta yang berada di lingkungan Proyek New International Airport Yogyakarta. Perseroan berharap dengan pemberian bantuan kepada anak-anak tersebut dapat lebih meningkatkan semangat mereka terutama di bulan Ramadan tahun ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan sore hari di hari yang sama dengan kegiatan Pasar Murah (23/05).

Implementasi lainnya, Perseroan akan memberikan bantuan 1.000 eksemplar Al-Qur’an yang dialokasikan ke masjid, musala, pesantren di 5 Kabupaten/Kota di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Setiap Kabupaten dan Kota dialokasikan di 5 tempat di mana masing-masing tempat akan mendapatkan bantuan sebanyak 40 eksemplar. Adapun 5 Kabupaten dan Kota tersebut, antara lain Kabupaten Gunung Kidul, Kulonprogo, Bantul, Sleman dan Kota Yogyakarta.

Selain itu, pada tahun ini Perseroan juga akan mengadakan kegiatan mudik gratis dengan tema ‘BUMN Mudik Bareng’ untuk para pekerja proyek, karyawan perusahaan dan masyarakat sekitar lingkungan Kantor Pusat Perseroan. Peserta mudik tersebut akan diberangkatkan oleh Perseroan menggunakan angkutan umum, yaitu Bus, Pesawat dan Kereta Api.

Pelepasan mudik bareng tersebut secara simbolis akan dilaksanakan pada Kamis (30/05), di mana Perseroan akan melepas 1 (satu) rombongan bus bersama-sama dengan bus dari BUMN lain ke berbagai daerah tujuan mudik yang dilepas secara langsung oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno dari Gelora Bung Karno Jakarta. [idr]

Topik berita Terkait:
  1. BUMN
  2. PT Pembangunan Perumahan
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini