Mendag Agus Suparmanto Janji Lebih Selektif Soal Impor

Rabu, 23 Oktober 2019 15:23 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Mendag Agus Suparmanto Janji Lebih Selektif Soal Impor Agus Suparmanto. ©Liputan6.com/Angga Yuniar

Merdeka.com - Menteri Perdagangan, Agus Suparmanto, berjanji pihaknya ke depan akan lebih selektif dalam melakukan impor. Hal ini dimaksudkan sebagai salah satu cara untuk memperbaiki defisit neraca perdagangan.

Selain itu, dirinya juga akan melakukan penyederhanaan aturan untuk menggenjot ekspor Indonesia. "Kita akan menyederhanakan peraturan-peraturan dalam negeri supaya ekspor kita bisa lebih baik. Kemudian menyederhanakan impor yang otomatis kita lebih selektif," ujarnya saat ditemui di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10).

Pemerintah, lanjutnya, akan menekankan para peningkatan produksi dalam negeri. Baik dari sisi kualitas, produktivitas sumber daya manusia (SDM).

"Kita akan mendata juga semuanya mana yang harus kita tingkatkan sehingga pasar kita lebih mempunyai nilai tambah. Produk ekspor mana yang kita harus support mengenai nilai yang memang mendorong ekspor," tuturnya.

Mendag Agus Suparmanto turut akan menggenjot jalinan kerjasama dengan luar negeri. Dia memastikan perjanjian kerjasama luar negeri harus memberi keuntungan bagi Indonesia. [bim]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini