Lebarkan Sayap Bisnis, Kaesang Anak Jokowi Buka Gerai Pisang ke 75 di Jember

Minggu, 1 September 2019 16:07 Reporter : Muhammad Permana
Lebarkan Sayap Bisnis, Kaesang Anak Jokowi Buka Gerai Pisang ke 75 di Jember Kaesang buka gerai pisang di Jember. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Permana

Merdeka.com - Bisnis putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep terus melesat. Kali ini, pria berusia 24 tahun itu melebarkan cabang bisnis kulinernya, yakni gerang pisang bernama 'Sang Pisang' ke Jember, Jawa Timur. Grand opening pembukaan cabang ke 75 itu dihadiri langsung oleh Kaesang di gerai yang beralamat di Jl Gajah Mada 60, Kaliwates, Jember pada Minggu (1/9).

Kaesang yang dikenal aktif dan suka melucu di media sosial itu, tampak antusias saat berbicara di hadapan publik Jember. Grand Opening sendiri di bagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama untuk kalangan jurnalis dan selebgram mulai pukul 12:00. Sesi berikutnya dilanjutkan dengan masyarakat umum.

Kaesang nampak santai dan sesekali melucu saat menjawab pertanyaan awak media dan para selebgram. "Mas Kaesang, kenapa pilih buka cabang di Jember?" tanya seorang jurnalis.

"Ya karena saya pingin saja buka di sini. Ini kan punya saya," jawab Kaesang spontan yang disambut tawa seisi ruangan.

Meski demikian, Kaesang juga bisa serius. Dia juga mengaku cukup serius memilih jalur sebagai entrepreneur dengan memulai semuanya dari bawah.

"Namanya bisnis, selalu naik turun. Saya anggap itu sudah biasa dan sudah siap menghadapinya," ujar Kaesang saat ditanya mengapa lebih memilih terjun di dunia bisnis dalam usianya yang masih amat muda.

Mengaku siap dengan segala risiko, sebagai pengusaha muda Kaesang mengaku cukup terbantu dengan perkembangan layanan digital seperti saat ini. Baik aplikasi pemesanan maupun aplikasi pembayaran yang dinilai Kaesang amat memudahkan, baik bagi penjual maupun pembeli.

"Layanan seperti itu, amat membantu pengusaha rintisan seperti saya. Ini membuat kami lebih optimistis menghadapi tantangan. Karena sekarang kan eranya bisnis online," papar pria yang sedang menyelesaikan kuliahnya di Singapura ini.

Terkait pemilihan komoditas pisang sebagai menu andalan usahanya, Kaesang yang kerap dipanggil Kang Pisang di akun media sosialnya itu, punya alasan sederhana. "Karena pisang itu mudah didapatkan di mana saja. Tidak tergantung musim juga. Jadi kapan saja, selalu tersedia," papar Kaesang.

Meski tidak masif memasang iklan akan membuka gerai di Jember, namun rencana kedatangan Kaesang ini sudah tersebar luas di publik Jember. Tak pelak, meski gerai untuk publik baru di buka sekitar pukul 14:00 WIB, namun masyarakat sudah banyak yang mengantri sejak pagi. Antrean pun mengular terutama dari kalangan anak muda.

Sebelum membuka cabang di Jember, gerai milik Kaesang ini sudah tersebar di 27 kota di Indonesia dengan total 74 gerai. [idr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini