Inilah Harga Pisau yang Digunakan Pelaku Penusukan Menko Wiranto

Kamis, 10 Oktober 2019 15:31 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Inilah Harga Pisau yang Digunakan Pelaku Penusukan Menko Wiranto Wiranto diserang pria berpisau. ©2019 Istimewa

Merdeka.com - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam), Wiranto, tiba-tiba diserang seorang pria tak dikenal berjaket hitam. Pria itu menggunakan senjata tajam berupa pisau mirip Kunai ninja yang sering muncul di serial Naruto.

Setelah ditelusuri, ternyata jenis senjata tersebut banyak dijumpai di e-Commerce. Bahkan dijual dengan harga terbilang murah.

Di salah satu lapak marketplace, ditemukan sebuah kunai yang dijual dengan harga mulai dari Rp60.000 dan paling mahal Rp160.000.

"Pisau digunakan dalam berburu, memancing, berkemah, petualangan di hutan, olahraga, outdoor, dan lain-lain," tulis deskripsi di salah satu toko online.

©2019 Istimewa

Disebutkan juga, kunai tersebut terbuat dari bahan stainless steel. "Untuk daya tahan yang lebih besar di pisau," lanjut deskripsi tersebut.

Sementara itu, di marketplace lainnya, kunai dijual dengan harga Rp20.000 dengan bahan plastik dan paling mahal sekitar Rp200.000.

Seperti diketahui, peristiwa penyerangan Wiranto itu terjadi di Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Wiranto ke Serang dalam rangka peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

1 dari 2 halaman

Polisi Sebut Penusuk Wiranto di Pandeglang Terpapar ISIS

Pelaku penusukkan Menkopolhukam Wiranto diduga terpapar radikalisme ISIS. Wiranto diserang orang tak dikenal ketika hendak bertolak ke Jakarta usai berkunjung ke Pandeglang, Serang, Brebes.

"Info yang saya dapat dia (pelaku) diduga terpapar radikal ISIS," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Saat ini, pelaku sedang diperiksa anggota Densus 88. "Ini masih didalami dan Densus 88 masih meminta keterangan para tersangka. Tersangka kondisinya tidak luka," katanya.

Kedua pelaku, lanjut Dedi, yakni yang perempuan D asal Brebes, Jawa Tengah dan laki-laki inisial SA.

2 dari 2 halaman

Wiranto Diserang di Banten, Pasangan Suami Istri Ditangkap

Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal saat kunjungan kerja di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10). Pelaku berjumlah dua orang, menyerang dengan menggunakan pisau.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi mengatakan, identitas pelaku masih dicari oleh polisi. Namun, dua pelaku sudah diamankan polisi. Satu laki-laki, satu perempuan.

"Iya betul (dua orang ditangkap)," kata Edy saat dihubungi merdeka.com.

Kejadian tersebut berlangsung sekitar Pukul 11.30 WIB. Pelaku penusukan satu orang. Namun sebelum kejadian, pelaku datang ke lokasi bersama sang istri.

"Pelaku diduga sendiri, dia melakukan sendiri, tapi pada saat sebelum kejadian dia bersama istrinya berdua," jelas Edy.

Untuk peran istrinya, Edy belum mau mengungkap. Saat ini polisi terus menyelidiki motif pelaku menyerang Wiranto. [bim]

Baca juga:
Wiranto Ditusuk, PKS Minta SOP Pengamanan Pejabat Dievaluasi
Dua Pelaku Penusukkan Wiranto: Laki-Laki Pakai Belati, Perempuan Bawa Gunting
Ketua MPR Desak Polisi Selidiki Motif Penyerangan Terhadap Wiranto
Selain Wiranto, Tiga Orang Terluka Dalam Serangan di Banten

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini