IKEA bangun toko baru di Bandung dan Surabaya

Selasa, 3 Oktober 2017 18:49 Reporter : Saugy Riyandi
IKEA bangun toko baru di Bandung dan Surabaya IKEA Alam Sutra. ©2016 Merdeka.com/Mitra Ramadhan

Merdeka.com - Setelah beroperasi selama tiga tahun terakhir di kawasan Alam Sutera, Tangerang, Banten, perusahaan ritel furnitur dan perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA, berencana membangun dua toko baru di Indonesia. Toko baru ini akan dibangun di Bandung dan Surabaya.

Komisioner Perdagangan dan Manager Indonesia pada Dewan Perdagangan dan Investasi Swedia Anders Wickberg mengaku telah mengetahui rencana pembangunan toko baru tersebut dari pihak IKEA.

"Direktur IKEA Indonesia dalam waktu dekat akan meninjau beberapa lokasi diantaranya di Bandung dan Surabaya untuk pembukaan toko baru," katanya dikutip Antara, Selasa (3/10).

Menurut Anders, produsen ini sedikitnya akan membangun satu toko di Jakarta dan satu toko lain di Pulau Jawa. "Karena Stockholm saja yang luasnya lebih kecil dari Jakarta punya tiga toko. Jadi saya rasa Jakarta membutuhkan sedikitnya satu toko lagi," tuturnya.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil pada Februari lalu mengungkapkan rencana pembukaan toko IKEA di kawasan Gedebage, Bandung, setelah berbincang dengan Duta Besar Indonesia untuk Swedia Bagas Hapsoro.

Sebelumnya juga diberitakan bahwa IKEA di bawah PT Hero Supermarket Tbk akan membuka toko IKEA kedua di kawasan Cakung, Jakarta Timur, setelah pembelian lahan tahun lalu.

Selain itu, perusahaan ini juga akan membuka tiga titik distribusi e-commerce selain yang sudah ada di Sentul, Bogor. Dari seluruh produknya yang dipasarkan di Indonesia, kata Anders, sekitar 30-40 persennya dipasok oleh produsen dalam negeri terutama dari Jawa Tengah. [sau]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini