Erick Thohir Beri Beasiswa ke 76 Anak Yatim dan Piatu di Subang

Minggu, 29 Agustus 2021 17:46 Reporter : Merdeka
Erick Thohir Beri Beasiswa ke 76 Anak Yatim dan Piatu di Subang Menteri BUMN Erick Thohir. ©2019 Merdeka.com/Erwin Yohanes

Merdeka.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Subang. Dalam kunjungan kerja tersebut, dia menghampiri 76 orang anak yatim dan piatu, dan memberikan bantuan beasiswa.

Dia pun berkisah tentang cerita dari almarhum ayahnya, Muhammad Thohir yang ditinggal orang tua sejak umur 10 tahun.

"Seperti baru kemarin rasanya saya mendengar kisah almarhum ayahanda tercinta, Bapak Muhammad Thohir, ketika harus berjuang hidup saat ditinggal kakek meninggal dunia di usia beliau yang baru 10 tahun," tulisnya di akun Instagram @erickthohir, Minggu (29/8).

Dia mengatakan, hal itu sama dengan yang dirasakan anak yatim dan piatu yang ditemuinya tersebut. "Saya paham, tentunya sangat tidak mudah tumbuh tanpa sosok orangtua. Namun saya pribadi meyakini selalu ada jalan bagi yang berusaha," kata Erick.

Dia sempat mendapat pertanyaan dari salah satu anak terkait sekolah atau jurusan khusus untuk bisa menjadi menteri. Ia dengan bijak mengatakan tidak ada jurusan khusus, semua manusia yang diberikan amanah sekolahnya adalah dirinya sendiri.

Dia menambahkan, bahwa orang lain akan menghargai seseorang ketika memiliki kemampuan dan kapabilitas. "Orang itu menghargai kita karena kemampuan kita, kalau kita punya kemampuan dan kapabilitas, yang namanya uang datang, yang namanya kesempatan kerja datang, itu semua datang," tuturnya.

Tak lupa, dia turut menyemangati anak-anak yatim dan piatu tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasi bagi seluruh panti asuhan di seluruh indonesia. "Semangat terus ya, nak. Percayalah, Allah senantiasa mencintai hamba-Nya yang sabar, ikhtiar dan tawakal," tulisnya.

"Janji surga dari Allah SWT untuk anda, seperti sabda Rasulullah SAW: “Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tidak bisa diampuni," tulis Menteri Erick, mengutip hadits riwayat Tirmidzi dan Ibnu Abbas.

Reporter: Arief Rahman

Sumber: Liputan6.com [azz]

Baca juga:
Amarta Karya Salurkan Bantuan Beasiswa untuk Remaja Masjid
ICW Soroti Pengangkatan Komisaris BUMN di Era Jokowi, Jadi Ajang Bagi-Bagi Kursi
Naik Dua Kali Lipat, PTPN Raup Laba Bersih Rp1,45 Triliun di Semester 1-2021
Erick Thohir Ingin Kasus Korupsi Perum Perindo Segera Dituntaskan

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Erick Thohir
  3. BUMN
  4. Jakarta
  5. Beasiswa
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini