Di IBDExpo, rogoh Rp 50.000 pengunjung bisa rasakan menembak senjata laik tentara

Kamis, 21 September 2017 20:00 Reporter : Yayu Agustini Rahayu
Di IBDExpo, rogoh Rp 50.000 pengunjung bisa rasakan menembak senjata laik tentara Indo Security 2017. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - PT Pindad menyediakan booth istimewa untuk pengunjung Indonesia Business and Development Expo atau yang dikenal dengan nama IBD Expo 2017. Dengan membayar Rp 50.000, pengunjung bisa merasakan sensasi menembak senjata. Semua senjata api dan amunisi yang digunakan asli.

Corporation Secretary PT Pindad, Bayu A Fiantoro, mengatakan awalnya mereka tidak ingin mematok tarif. Namun, hal tersebut perlu dilakukan agar antusiasme pengunjung tidak terlalu membludak.

"Pengennya free (gratis) cuma balik lagi kalau free nanti semua orang pengen nembak. Ini bayar Rp 50.000 aja ngantre. Jadi mngantisipasi jumlah pengunjung yang ingin mencoba," kata Bayu, di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (21/9).

Bayu mengungkapkan, di hari pertama, mereka telah melayani hampir 100 orang penembak dadakan. Pendaftaran dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Akan tetapi, dianjurkan untuk mendaftar lebih awal karena setelah daftar kita masih harus masuk daftar tunggu.

"Mereka cuma buka sampai pukul 17.00 WIB karena ada aturan batas waktu penggunaan senjata. Senjata-senjata tersebut harus diistrihatkan supaya tidak panas. Adapun jenis pistol yang digunakan adalah G2 Elite dan G2 Combat yang masing-masing berkapasitas 15 peluru. Perbedaan keduanya hanya terletak pada panjang laras, Combat sedikit lebih panjang dibanding Elite."

Bayu mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, Pindad ingin mengenalkan bahwa tata cara penggunaan senjata haruslah sesuai prosedur yang benar. "Pengen masyarakat bisa ngerasain," ujarnya. [bim]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini