Deretan Kota Terkaya dalam Sejarah

Kamis, 28 November 2019 08:00 Reporter : Siti Nur Azzura
Deretan Kota Terkaya dalam Sejarah Roma. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Fel1ks

Merdeka.com - Sejarah dipenuhi dengan naik turunnya peradaban kuno yang menggunakan pengaruh dan kekuatan mereka untuk membangun kekayaan mereka dan menjadi bangsa-bangsa besar. Mereka biasanya menemukan kekayaan dalam sumber daya alam, atau dengan mengambil alih negara-negara tetangga.

Semua kerajaan besar akhirnya jatuh, tetapi tidak sebelum mereka menciptakan kota terkaya di planet ini. Kota-kota kaya yang berhasil yang berhasil bertahan melawan ujian waktu, dipenuhi dengan kekayaan yang tak terbayangkan.

Berikut 4 kota terkaya dalam sejarah, dilansir The Richest.

1 dari 4 halaman

Delhi

Delhi memiliki sejarah panjang para penguasa kaya karena ini adalah salah satu kota tertua di planet ini. Kota ini telah dibangun dan kemudian dihancurkan beberapa kali, tetapi Legenda Mahabharata berbagi klaim kekayaannya.

Kota ini didirikan oleh kepemimpinan Tomaras dan menyaksikan kenaikan empat penguasa yang berbeda sebelum akhirnya berpindah tangan. Semua pemimpin ini memilih untuk tinggal di Delhi dan membangunnya berulang kali, itulah sebabnya kota ini tetap kuat dan kaya selama berabad-abad.

2 dari 4 halaman

Roma

Ini adalah ibu kota Kekaisaran Romawi yang terkenal. Ada beberapa kelas orang dengan kesenjangan besar di antara mereka, tetapi orang kaya memiliki lebih banyak uang daripada yang bisa kita bayangkan.

Augustus adalah salah satu dari orang-orang yang menjadikan Roma menjadi pusat kekuatan pada zaman kuno karena ia tidak hanya menaklukkan beberapa negara, tetapi dia juga mendorong perluasan seni dan sastra.

3 dari 4 halaman

Cahokia

Cahokia adalah situs kota orang penduduk asli Amerika pra-Columbus (sekitar 10501350 CE)[2] yang terletak langsung di seberang Sungai Mississippi dari St. Louis, Missouri pada saat ini. Kota ini berkembang karena iklim dan kondisi tanah yang subur, yang memungkinkan tanaman mereka tumbuh berlimpah.

Hasil panen yang besar ini membuat mereka kaya karena ini adalah kunci kekuasaan pada masa ini. Mungkin bukan berlian atau emas seperti yang kita lihat kekayaan hari ini, tetapi bagi mereka, makanan adalah segalanya dan menentukan kota kekuasaan.

4 dari 4 halaman

Konstantinopel

Kota ini terletak di Turki modern dan sekarang dikenal sebagai Istanbul. Didirikan pada abad ketujuh SM. dan berkembang karena lokasinya dekat saluran air yang terhubung. Kekayaan kota ini mencapai puncaknya ketika kaisar Romawi, Constantine, memutuskan bahwa ini akan menjadi kota favorit barunya.

Kota ini menjadi pusat kekayaan dan Kekristenan, serta tempat di mana bentuk-bentuk arsitektur baru berakar. Konstantinopel berhasil mempertahankan kekuatannya selama 1.100 tahun di bawah arahan Kekaisaran Bizantium ketika kekayaan mengalir melalui gerbang dan membantu mencampurkan beberapa budaya yang berbeda bersama-sama. [azz]

Baca juga:
Wujud Mumi Kucing Hingga Buaya Saat Dipamerkan di Mesir
Sejarah Kenapa Wanita Kazakhstan Terkenal Cantik
Sejarah Demonstrasi, dari Awal hingga yang Terbesar
Penampakan Mumi Firaun Sennedjem Saat Dikeluarkan dari Peti

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini