Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Tak Pengaruhi Kepercayaan Investor ke RI

Rabu, 13 November 2019 18:49 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Tak Pengaruhi Kepercayaan Investor ke RI rosan roeslani. ©2015 kadin-indonesia.or.id

Merdeka.com - Pengusaha yang tergabung dalam Kamar Dagang Dan Industri Indonesia (Kadin) menyebut bahwa peristiwa bom yang meledak di Polrestabes Medan tidak akan membuat ragu para investor untuk investasi di Indonesia. Dia mengatakan, para investor melihat Indonesia dengan iklim ekonomi stabil.

"Saya sejauh ini belum mendengar keraguan investor," kata Ketua Kadin, Rosan Roeslani usai bertemu Wapres Ma'ruf Amin di Kantor Wapres, Jalan Merdeka Utara, Rabu (13/11).

Dia menjelaskan, para investor melihat ekonomi Indonesia sangat stabil dibandingkan negara lain. Hal tersebut jadi pertimbangan para investor untuk tetap menginvestasikan dananya. Tidak hanya itu, faktor politik juga kata dia dinilai para investor sangat baik.

"Jadi mereka melihat pemerintah kita mengerti dinamika ekonomi dan mencoba untuk melakukan perbaikan dari semua kebijakan dan UU," ungkap Rosan.

Sebelumnya Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, berjanji bahwa pemerintah tidak akan mengabaikan kondisi investor setelah adanya bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Ledakan terjadi sekira pukul 08.45 WIB.

"Tentu kita akan terus menjaga keamanan para investor," ujar Menko Airlangga di acara Rakornas 2019 di Sentul, Rabu (13/11).

1 dari 1 halaman

Olah TKP Bom Bunuh Diri

Terjadi ledakan diduga bom bunuh diri di Mapolresta Medan, Sumatera Utara, Rabu (13/11). Ledakan terjadi sekira pukul 08.45 WIB.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo menuturkan, hingga saat ini polisi masih melakukan olah TKP.

"Ya betul, saat ini sedang dilaksanakan olah TKP oleh Densus dan Polda Sumut," kata Dedi kepada wartawan.

Dedi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait peristiwa tersebut. "Menunggu hasil investigasi lebih lanjut," terangnya. [idr]

Baca juga:
Bom Bunuh Diri Di Medan Pakai Atribut Ojol, Ma'ruf Imbau Masyarakat Waspada
Asosiasi: Tak Ada Pembatalan Kunjungan ke Medan Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri
Pasca-Teror Bom di Medan, Polresta Solo Pertimbangkan Batasi Masuknya Ojek Online
Imbas Bom Bunuh Diri, Kemenhub Minta Aplikator Perketat Seleksi Pengemudi Ojek Online
Antisipasi Teror Bom, Kapolres Lumajang Larang Anggota Bertugas Sendiri
Densus 88 Antiteror Tangkap 3 Terduga Teroris di Banten

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini