Bank BTN Gandeng PP Properti Tawarkan Bunga KPR 5 Persen

Selasa, 9 Juli 2019 17:13 Reporter : Merdeka
Bank BTN Gandeng PP Properti Tawarkan Bunga KPR 5 Persen Bank BTN Gandeng PTPP. ©Liputan6.com/Bawono Yadika

Merdeka.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT PP Properti Tbk sepakat menggelar promo pemasaran Kredit Pemilikan Rumah dan Apartemen (KPR/KPA), yang bertajuk Great 5. Kesepakatan ini diawali dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) oleh kedua belah pihak, di Menara Bank BTN, Harmoni, Jakarta Pusat, Selasa (9/7).

Hadir dalam acara tersebut, Direktur Consumer Banking PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Budi Satria, Direktur Utama PT PP Properti Tbk Taufik Hidayat, Direktur Realty PT PP Properti Tbk Galih Saksono, Direktur Keuangan PT PP Properti Indrayanto, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar, dan sejumlah pimpinan Kantor Cabang Bank BTN.

"Kerja sama ini merupakan komitmen kami dalam menjalankan Program Sinergi Antar BUMN. Kami akan terus menjalin kerja sama dengan sesama BUMN lain guna meningkatkan kinerja bisnis yang saling menguntungkan," tutur Direktur Consumer Banking PT BTN, Budi Satria.

Budi berharap, Program Great 5 dapat menggairahkan pasar di semester II-2019, seiring dengan mulai tumbuhnya optimisme industri properti pascapilpres April lalu. "Karenanya, melalui kerjasama ini kami menargetkan menyalurkan pembiayaan KPR/KPA sebesar Rp1,3 triliun," ujarnya.

Di sisi lain, Senior Vice President Nonsubsidize & Consumer Lending Division Bank BTN Suryanti Agustinar menjelaskan, Program Great 5 bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian di seluruh proyek properti besutan PP Properti dengan harga terjangkau serta cicilan ringan.

Sebab, selain bunga cukup rendah hanya 5 persen, masyarakat yang mengajukan KPR dengan program tersebut juga akan mendapatkan banyak keuntungan. Antara lain, bebas biaya administrasi, bebas biaya appraisal, bebas biaya provisi, proses cepat, hadiah tabungan Batara hingga Rp 1 juta, dan diskon asuransi jiwa 10 persen.

"Program 5 Great merupakan inovasi paling gress sekaligus upaya kami dalam menopang daya beli masyarakat, kedepan, kami akan terus menghadirkan inovasi-inovasi pemasaran baru demi kepuasan nasabah," paparnya.

Sebagai informasi tambahan, hingga 31 Maret 2019 Bank BTN masih mencatat kenaikan penyaluran kredit sebesar 19,57 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dari Rp202,5 menjadi Rp242,13 triliun.

Pertumbuhan kredit tersebut bersumber dari lini sektor perumahan dan non-perumahan. Di sektor perumahan, kredit tercatat tumbuh 19,11 persen yoy dari Rp184,46 triliun pada akhir Maret 2018 menjadi Rp219,72 triliun di akhir Maret 2019.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber:Liputan6.com [idr]

Topik berita Terkait:
  1. BTN
  2. Properti
  3. Perbankan
  4. BUMN
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini