Arcandra Sebut Cara Lelang Blok Migas RI Kurang Efektif Tarik Minat Investor

Kamis, 15 November 2018 18:59 Reporter : Merdeka
Arcandra Sebut Cara Lelang Blok Migas RI Kurang Efektif Tarik Minat Investor Arcandra Tahar. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar mengatakan, cara penawaran lelang Wilayah Kerja (WK) atau blok minyak dan gas bumi (migas) yang selama ini diterapkan perlu diubah, sebab cara-cara lama terbukti kurang efektif menarik minat kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS).

"Harapan saya tata cara pola kerja yang selama ini sudah kia lakukan harus diubah," kata Arcandra, dalam seminar berburu lapangan migas baru di Indonesia, di Jakarta, Kamis (15/11).

Menurut Arcandra, ‎perlu dilakukan perubahan dalam penyajian data Blok Migas yang dilelang, yaitu lebih detail dari segala sisi. Sehingga calon investor terarik untuk mengikuti lelang Blok Migas dan kemungkinan lapangan migas baru akan bertambah.

‎"Kita harus menemukan cara baru sehingga yang kita jual. Kalau blok terjual ada harapan bagi kita penemuan discovery lapangan-lapangan baru bisa kita dapatkan," tutur Arcandra.

Arcandra pun pesimis Indonesia bisa memiliki lapangan migas baru, jika cara penyajian data blok migas yang akan dilelang tidak diubah dengan cara yang lebih lengkap dan menarik. "Kalo penyajian data kita pakai cara lama, saya pesimis ke depannya kita mendapatkan lapangan yang baru," tandasnya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6.com [azz]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini