Alasan Lippo Cikarang belum penuhi audit investigasi kasus Meikarta

Kamis, 25 Oktober 2018 16:38 Reporter : Merdeka
Alasan Lippo Cikarang belum penuhi audit investigasi kasus Meikarta Meikarta. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan panggilan sebanyak dua kali terhadap manajemen PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) terkait kasus suap megaproyek Meikarta. BEI, kini masih memberikan waktu perseroan untuk melakukan audit investigasi internal.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna mengatakan LPCK cukup kooperatif merespon panggilan yang dilayangkan BEI beberapa waktu lalu. Meski demikian, perseroan tercatat belum memenuhi panggilan otoritas BEI tersebut.

"Kita sudah kirimkan permintaan penjelasan, kemudian kedua kita telah meminta mereka untuk datang. Dua metode itu kita lakukan bersamaan sekaligus. Kita minta mereka datang ke bursa," kata Nyoman di Gedung BEI, Kamis (25/10).

"Intinya saat memberikan tanggapan, mereka menyebut saat ini membutuhkan waktu untuk investigasi secara internal. Tapi substansi informasi di awal, mereka kooperatif," imbuhnya.

Nyoman melanjutkan, Otoritas BEI hingga kini terus berkoordinasi dengan manajemen LPCK guna menyelesaikan isu yang tengah bergulir. Pihak BEI kemudian akan melakukan panggilan ulang kepada LPCK untuk hadir di BEI.

"Saat ini masih koordinasi dengan mereka karena koordinasi kan butuh waktu. Pemanggilan ulang dipastikan akan kami lakukan. Kita lihat perkembangannya dulu, ini kan baru jalan beberapa hari," jelasnya.

Nyoman melanjutkan, pihak BEI akan terus memperhatikan perkembangan kasus itu ke depan. Otoritas bursa sampai saat ini masih meluangkan perseroan untuk melakukan audit investigasi internal.

"Lihat perkembangannya, intinya kita memberikan kesempatan kepada mereka. Setelah itu kita bisa pastikan untuk pemanggilan ulang dan tentukan waktu yang tepat," tandasnya.

Reporter: Bawono Yadika Tulus

Sumber: Liputan6.com [azz]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini