KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

UC Web pertajam di konten, guyur investasi Rp 10 M

Senin, 20 Maret 2017 18:03 Reporter : Fauzan Jamaludin
UC Browser. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - UC Web umumkan peluncuran We-Media Reward Plan 2.0. Ini merupakan platform pencipta konten independen di Indonesia dengan investasi senilai Rp 10 miliar.

Sebelumnya, perusahaan berbasis internet ini pada Januari 2017 lalu telah mengeluarkan investasi sebesar Rp 400 miliar selama dua tahun ke depan.

Sementara itu, UC News sendiri yang diluncurkan pada Agustus 2016 lalu, telah memiliki pengguna aktif bulanan di atas 20 juta di Indonesia hingga Februari 2017.

"Ini sebuah pencapaian bagi kami untuk UC News selama 7 bulan," kata Donald Ru

General Manager UC Web Indonesia, Alibaba Mobile Business Group dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin (20/3).

Pencapaian ini, kata dia, tidak lain karena dominasi dari proliferasi selular dan digital membawa pertumbuhan penggunaan internet mobile dan membuat masyarakat Indonesia menjadi lebih melek digital.

"Selagi konsumsi konten digital meningkat, kami berkeinginan untuk berkontribusi lebih kepada industri konten Indonesia melalui UC News," jelasnya.

Program We Media Reward Plan 2.0 akan berfokus untuk memilih 1.000 penulis dari Indonesia dan India dengan kepastian pendapatan minimum sebesar Rp 10 juta setiap bulan untuk artikel di platform UCNews.

UCNews sendiri merupakan konten yang didukung oleh Big Data yang menjadi sebuah sumber yang memberikan berbagai topik populer yang dapat dibaca oleh masyarakat Indonesia di mana saja dengan berbagai kanal termasuk berita, olahraga, teknologi, hiburan, gaya hidup, kesehatan, humor, dan lainnya.

"Big data teknologi kunci utama. Kami percaya teknologi big data merubah konsumsi konten. Dengan teknologi big data mengubah cara distribusi konten. Kekuatan teknologi big data membaca data dan menganalisa data," terang Ghanniy Gitra, Senior Business Development Manager, UC News.

[gni]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.